search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bermain HP Saat Berkendara Jadi Sasaran Utama Operasi Patuh Jaya
Jumat, 27 April 2018, 06:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com.Tabanan, Bagi pengendara yang suka bermain Handphone diharapkan menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya, mereka menjadi sasaran utama operasi patuh jaya yang digelar pihak kepolisian selama 14 hari Kamis (26/4) hingga 9 Mei 2018 mendatang. 
 
[pilihan-redaksi]
Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kadek Citra Dewi Suparwati menjelaskan, selain pengendara yang memainkan ponsel saat berkendaraan, Operasi ini juga menindak pengendara melawan arus, tidak menggunakan helm, pengendara motor bonceng lebih dua orang, berkendaraan dalam keadaan mabuk dan pengendara di bawah umur. 
 
"Operasi Patuh Jaya kelanjutan dari Operasi Keselamatan kemarin," ungkapnya, Kamis (26/4) usai menggelar apel pasukan.
 
Dijelaskanya sistem Operasi Patuh Jaya yang akan dilaksanakan bersifat hunting sistem. Artinya tidak melakukan stop kendaraan secara keseluruhan saat razia digelar. Melainkan yang melanggar saja akan dicopot dan langsung ditindak penegakan hukum. "Jadi kemarin pada Operasi Keselamatan lebih ke sosialisasi, sekarang langsung penindakan. Kalau salah langsung ditindak," tegasnya. 
 
Pihaknya melibatkan 90 anggota yang tersebar dibeberapa titik yang sudah diprioritaskan. Seperti Jalur Denpasar-Gilimanuk, jalur DTW Tanah Lot, jalur ke arah Denpasar-Singaraja via Baturiti, jalur ke arah DTW Jatiluwih maupun Batukaru. 
 
“Tujuan operasi ini adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas persiapan menuju pelaksanaan Idul Fitri mendatang. Serta persiapan menuju pengamanan jelang pertemuan IMF-World Bank,” jelasnya. (bbn/nod/rob) 
 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami