search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hadapi Tahun Politik, Beritabali.com Hadiri Trusted Media Summit 2018
Sabtu, 5 Mei 2018, 11:35 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Beritabali.com hadir sebagai peserta dalam Trusted Media Summit 2018. Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta, Beritabali.com diwakili oleh Pemimpin Redaksi I Nengah Muliarta, yang juga sekaligus hadir sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali.
 
[pilihan-redaksi]
Acara digelar dari tgl 4-7 Mei 2018, diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Masyarakat Antifitnah Indonesia (Mafindo), Internews, dan Google News Initiative.
 
 
"Kami bangga bisa ikut berpartisipasi sebagai wakil media online dari Pulau Bali dalam kegiatan ini," ujar Muliarta.
 
Kegiatan diikuti peserta yang mewakili 15 AMSI daerah. Selebihnya datang dari Jakarta dan sekitarnya.
 
 
Kegiatan ini digelar karena tahun ini Indonesia menghadapi pemilihan kepala daerah serentak dan tahun depan, pemilihan umum yang dilakukan bersamaan dengan pemilihan presiden. 
 
 
Tahun-tahun penting ini membuat organisasi-organisasi media Indonesia juga jurnalis dan publik umumnya, harus bekerja sama untuk memastikan seluruh bangsa mengakses sumber-sumber berita yang terpercaya sehingga publik bisa menentukan pilihan dengan tepat.
 
[pilihan-redaksi2]
Kegiatan akan mendiskusikan bagaimana media bisa bekerja bersama menghadapi tahun-tahun politik ini. selain juga meluncurkan CekFakta.com, sebuah proyek kolaboratif pengecekan fakta yang dibangun Mafindo bersama 19 media di Indonesia.
 
Dalam kegiatan ini juga akan digelar pelatihan untuk jurnalis tentang cara menangkal hoaks dan melakukan verifikasi menggunakan peralatan-peralatan yang tersedia di Internet. 
 
 
Pelatihan ini merupakan rangkaian Google News Initiative Training Network yang dilakukan AJI bersama Internews dan Google. Pelatihan dua hari untuk jurnalis dan sukarelawan Mafindo ini ini tidak dipungut biaya dan dilangsungkan dalam Bahasa Indonesia oleh pelatih-pelatih tersertifikasi Google. [bbn/rls/mul/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami