search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kobaran Api Melalap 3 Villa Keraton, Bangunan Pura dan Rumah Penduduk
Sabtu, 5 Mei 2018, 22:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com.Badung, Tiga bangunan Villa Keraton yakni villa 501, 501, 503 yang terletak di Jalan Merajapati Jimbaran Kuta Selatan ludes terbakar, Sabtu (5/5) siang. Kobaran api yang diduga berasal dari tumpukan sampah juga menghanguskan 3 rumah suci dan rumah penduduk. 
 
[pilihan-redaksi]
Kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 wita, setelah Supervisor House Keeping Vila Keraton, I Ketut Sudendi (46) tiba dan memarkirkan mobilnya di pelataran parkir Vila Keraton.
 
Saksi yang tinggal di Banjar Kubu Alit Kedonganan Jimbaran Kuta Selatan itu melihat ada api di tumpukan sampah di sebelah timur Villa 503.
 
"Saksi kemudian menghubungi anggota security, Benny Irawan," jelas Kapolsek Kuta Selatan Kompol Nengah Patrem, Sabtu (5/5).
 
Setelah menerima laporan, security Benny Irawan langsung menuju ke villa dan melihat di atas bangunan villa 503 ada kepulan asap tebal. Setelah itu saksi menghubungi Enginering, I Wayan Sumerta dan chief Security I Wayan Geria. 
 
[pilihan-redaksi2]
Para saksi datang dan menghidupkan mesin hidran untuk melakukan pemadaman. Namun api tambah membesar dan menjalar 3 vila lainnya. Kobaran api cepat menyebar karena atap bangunan terbuat dari ilalang. Selain membakar 3 vila juga rumah penduduk dan tiga rumah suci. 
 
"Ketiga Villa yang terbakar tidak ada penghuninya karena tamu yang sebelumnya menghuni villa sudah check out tadi pagi, sehingga tidak ada korban jiwa" terang mantan Kapolsek Mengwi ini didampingi Kanitreskrim Iptu Muhamad Andi Yaqin. 
 
Sedikitnya 5 unit mobil PMK Kabupaten Badung tiba di lokasi dan berhasil memadamkan si jago merah sekira pukul 17.00 Wita.
  
"Kerugian belum dapat di taksir karena korban belum mendata semua barang yang terbakar," pungkas Kapolsek. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami