search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Kawanan Pencuri Bermobil Beraksi Saat Penghuni Tidur
Kamis, 24 Mei 2018, 08:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com.Badung, Tiga kawanan maling yang beraksi menggunakan mobil dibekuk Team Opsnal Reskrim Polsek Mengwi, Senin (21/5) lalu. 
 
[pilihan-redaksi]
Ketiga tersangka yakni berinisial AF (33), S (33) dan MU (26) ditangkap setelah menyatroni rumah warga di Banjar Cica Abianbase, Mengwi, Badung, Sabtu (19/5) malam. Menurut Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana, awalnya polisi menerima laporan dari korbannya, yang mengalami kecurian Sabtu (19/5) sekitar pukul 03.15 dini hari. 
 
Kawanan pencuri ini masuk ke dalam rumah saat korban tertidur. Akibatnya, korban kehilangan barang berupa HP, dua cincin, kalung beserta liontin, dua jam tangan, laptop dan uang Rp5,6 juta, Sehingga korban mengalami kerugian total hingga Rp 44 juta. 
 
“Korban baru mengetahui paginya karena melihat kamar acak-acakan," beber Iptu Sujana. 
 
Pihak kepolisian Polsek Mengwi langsung menyelidiki dan melacak keberadaan pelakunya. Nah, pada Senin sekitar pukul 23.00 Wita, pihaknya mendapatkan informasi jika seorang pelaku nongkrong di salah satu rumah makan cepat saji di Jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat. Polisi bergerak cepat menangkap tersangka MU. 
 
Setelah ditangkap, pria asal Banyuwangi Jawa Timur dan tinggal di Jalan Kebo Iwa, Denbar itu mengaku beraksi bersama dua temannya, tersangka S dan AF. Keduanya ditangkap keesokan harinya setelah dipancing datang ke rumah kos Usman di Jalan Kebo Iwa, Denbar. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Ketiga pelaku lantas digelandang ke Polsek Mengwi," ucap perwira asal Tabanan ini. 
 
Dipemeriksaan, ketiga tersangka memiliki peran masing-masing. Tersangka Adi Firmansyah sebagai pemetik, pelaku Usman dan Sugianto, melakukan survey termasuk antar jemput Adi Firmansyah dengan mobil Honda Brio. “Mereka beraksi menggunakan mobil untuk survey lokasi,” bebernya. 
 
Dalam aksinya, para pelaku masuk jendela kamar yang tidak terkunci dan kemudian menggasak sejumlah barang barang di dalam kamar korban. “Korban saat itu berada di rumah dan sedang tidur. Usai beraksi, mereka keluar melalui pintu belakang yang kuncinya masih nyantol," kata Iptu Sujana.
 
Untuk hasil pencurian mereka bagi rata. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti yang dipakai beraksi, seperti dua linggis, mobil yang dibawa ke TKP, berbagai jenis HP, dua buku tabungan dan lainnya. (bbn/Spy/rob) 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami