search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang di Dermaga Padangbai Naik 5%
Kamis, 7 Juni 2018, 10:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Menjelang mudik lebaran, ASDP dermaga Padangbai mengalami peningkatan jumlah penumpang sebanyak 5% per harinya dibandingkan hari biasanya, terhitung sejak 27 Mei 2018 hingga 3 Juni 2018 lalu.
 
[pilihan-redaksi]
Kepala ASDP Dermaga Padangbai, I Wayan Rosta peningkatan juga terjadi karena penutupan pada dermaga dua karena kerusakan pada salah satu bagiannya mengakibatkan aktivitas bongkar muat di dermaga Padangbai mengalami kepadatan. Ia menjelaskan proses perbaikannya sendiri dilakukan sejak Senin (4/6) lalu yang berlangsung selama 36 jam. Hal inilah, kata dia yang membuat Dermaga menjadi padat. Kalo kedua dermaga berfungsi maksimal tidak sampai terjadi kepadatan seperti di hari-hari sebelumnya.
 
"Kalo tidak ada penutupan dermaga selama 36 jam, mestinya tidak ada antrian," ujarnya, Rabu (6/6).
 
Dari perhitungannya, Rosta mengklaim kepadatan tersebut terjadi karena 24 trip Kapal tidak berjalan selama perbaikan. Angka 24 trip tersebut diperoleh dari lamanya waktu dermaga tutup selama pengerjaan dengan waktu 90 menit untuk satu trip. Jadinya ia mengkalkulasikan terjadi antrian sebanyak 24 kapal yang sedang terjadi.
 
Kendati demikian, Rosta mengakui bahwa memang terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 5% per harinya dibandingkan hari biasanya, terhitung sejak 27 Mei 2018 hingga Minggu 3 Juni 2018 lalu.
 
Sementara, untuk lonjakan jumlah penumpang sendiri Rosta memprediksi akan terjadi pada tanggal 8-9 Juni bertepatan dengan cuti bersama. Sedangkan untuk puncak arus mudik biasanya terjadi menjelang H-3 arus sementara untuk arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 18, 19 dan 20 Juni 2018. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami