search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 SPBU di Bali Kembali Salurkan Premium
Jumat, 8 Juni 2018, 09:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Karangasem. Tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baru di wilayah Bali akan kembali salurkan premium sebagai tindak lanjut pasca diterbitkannya Perpres 43/2018 yang mengamanatkan penyediaan BBM Jenis Penugasan Premium di wilayah Jawa Madura Bali (Jamali).
 
[pilihan-redaksi]
Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengatakan hal tersebut sesuai dengan ketetapan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui PT Pertamina (Persero). 
 
"Di Bali ada tujuh SPBU yang kembali siap menyalurkan BBM jenis Premium, dari tujuh, enam sudah selesai. Sisanya satu lagi, hari ini selesai," jelasnya dalam kunjungan kerjanya ke TBBM Manggis dalam rangkaian pantau kesiapan BBM dan LPG jelang Lebaran 1439 H.
 
Ia menjelaskan tambahan 7 SPBU ini merupakan bagian dari 571 penyalur premium di seluruh Jawa, Madura dan Bali. Meski demikian, kata dia secara keseluruhan sudah tercatat 135 SPBU sebelumnya telah menyediakan dan mendistribusikan BBM jenis RON 88 itu. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Sebenarnya bukan hanya 7 SPBU saja, tetapi sebelumnya juga sudah 135 SPBU yang menjual Premium," ucapnya.
 
Dikatakan, adanya 7 penyalur tersebut sekaligus meyakinkan kesiapan Pemerintah dalam menyambut Idul Fitri 1349 H. Terlebih, menurutnya Bali merupakan destinasi favorit saat musim liburan. 
 
"Kami, tentu lakukan antisipasi. Karena melihat Bali sebagai destinasi pariwisata," ujarnya.
 
Ia menambahkan Pemerintah dan Pertamina akan menjamin penyediaan BBM hingga LPG selama periode lebaran baik dari H-15 sampai H+15. Ia juga meyakinkan, stok ketahanan energi di wilayah Bali rata-rata mencapai di atas 20 hari. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami