search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Renovasi Ruang Tahanan Polsek Denbar, 14 Tahanan Dipindahkan
Selasa, 19 Juni 2018, 08:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Empat belas tahanan yang tersangkut kasus pencurian dan penggelapan, Senin (18/6) siang, dipindahkan ke rutan Polda Bali dan Polresta Denpasar, menyusul akan direnovasinya ruang tahanan baru di Polsek Denbar tersebut.
 
[pilihan-redaksi]
Pemindahan tahanan sudah mulai terlihat, Senin (18/6) siang sekitar pukul 15.00 Wita. Tampak, mobil tahanan Polresta Denpasar di parkir di halaman Polsek Denbar dengan penjagaan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Sedianya, kehadiran mobil tahanan itu untuk mengangkut belasan tahanan Polsek Denbar ke rutan Polda Bali dan Polresta Denpasar.
 
Pemindahan belasan tahanan ini dilakukan secara bertahap, karena mobil tahanan tidak cukup mengangkut secara keseluruhan. “Ya hari ini kami akan pindahkan tahanan Polsek Denbar ke Polda Bali dan Polresta Denpasar, untuk sementara saja,” kata Kapolsek Denbar Kompol Adnan Pandibu, Senin (18/6) kemarin.
 
Kompol Adnan mengatakan pemindahan tahanan ini bagian dari upaya renovasi ruang tahanan baru Polsek Denbar yang akan dilakukan besok, Selasa (19/6). Selain itu renovasi tahanan ini dilakukan agar bangunan di ruang tahanan lebih kokoh dan para tahanan tidak lagi kabur. 
 
“Nantinya bangunan di tahanan akan ditinggikan dan lantai plafon atas di cor. Biar tahanan tidak kabur lagi,” beber mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.
 
[pilihan-redaksi2]
Perwira asal Sumatera Utara ini mengatakan, ada 14 tahanan yang dipindahkan dari Polsek Denbar ke rutan Polda Bali dan Polresta Denpasar. Enam diantaranya ke Polda dan selebihnya 8 tersangka dipindahkan ke rutan Polresta Denpasar. Sementara yang delapan 8 tersangka ini akan bergabung dengan 2 tahanan perempuan dan 5 tahanan kabur yang kini diperiksa di Mapolresta Denpasar. 
 
“Jadi, sebelum dipindahkan ke Polda, mereka menjalani tes kesehatan dulu, baru dibawa ke rutan Polda Bali,” ungkapnya.
 
Pemindahan para tersangka di Polsek Denbar harus cepat dilakukan, karena para tahanan sering kabur. Apalagi melihat kondisi bangunan tahanan sudah tua dan gampang dijebol. Kasus terakhir, lima tersangka kabur dari tahanan dengan cara menjebol plafon kamar mandi dan merusak teralis besi tahanan di tas kamar mandi, Senin (4/6) dinihari. Beruntung, lima tersangka kasus pencurian dan penggelapan tersebut berhasil ditangkap tim. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami