search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karyawan Villa Curi Uang di Brankas Untuk Lebaran
Sabtu, 23 Juni 2018, 08:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Tiga bule yang menginap di Vila Baahi di Jl. Pandawa No. 33, Legian, Kuta, kaget setelah mengetahui uang belasan juta yang disimpan di brankas lenyap tanpa tahu siapa pelakunya. 
 
[pilihan-redaksi]
Setelah dilaporkan ke Polsek Kuta, ternyata pelaku adalah karyawan Vila, yakni Bilande Bethony (37). Pria asal Makassar Sulawesi Selatan ini dibekuk usai pulang dari Lebaran dari di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/6) lalu. 
 
Tersangka mengaku mencuri brankas dengan menggunakan kunci brankas cadangan yang diambil dari kamar pemilik vila. “Uang hasil curian dipakai pelaku membeli tiket pesawat dipakai pergi ke Bandung dan pakaian untuk dipakai lebaran,” ujar Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Aan Saputra, jumat (22/6). 
 
Kasus pencurian ini terungkap setelah korbannya, David Jhon Kitt (45), asal Australia mengecek isi brankas. Ia kaget uang di bankas sebesar Rp 11 juta dan 350 Dolar Australia, raib, Kamis (14/6). Ia pun sempat menanyakan kepada pihak Vila namun tidak ada tanggapan.  
 
Bahkan, keesokan harinya, teman korban yang menginap di Vila Baahi bernama Edward Svalski juga kehilangan uang Rp 2 juta dan 700 Dolar Autralia di brankas. Berselang beberapa jam, temannya bernama Matt Jones juga kehilangan uang di brankas sebesar Rp 3,1 juta. 
 
[pilihan-redaksi2]
Anehnya, setelah di cek ketiga brankas korban tidak ada yang rusak. “Sangat aneh karena brankas tidak rusak dan masih terkunci. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Kuta,” sebut mantan Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat itu.
 
Setelah menerima laporan korbannya, polisi menyelidiki dan memeriksa TKP. Dari hasil penyelidikan, pelaku mengarah ke salah satu karyawan, Bilande Bethony. Karyawan yang tinggal di Jalan Dewi Sri Kuta itu sedang mudik lebaran ke rumah saudaranya di Bandung Jawa Barat. 
 
“Dia kami amankan di rumah kosnya setelah pulang dari Lebaran. Setelah diinterograsi dia mengaku mencuri uang di 3 brankas milik bule tersebut,” bebernya. (bbn/Spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami