search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tari Makepung Akan Menyambut Api Asian Games di Jembrana
Minggu, 22 Juli 2018, 13:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Tari Makepung sebagai ciri khas budaya Jembrana akan menyambut Api Asian Games yang akan tiba di Provinsi Bali pada tanggal 23 Juli 2018 nanti melalui jalur darat. 
 
[pilihan-redaksi]
Bupati Jembrana, I Putu Artha menyambut baik kegiatan berskala internasional ini selain juga berharap agar kesiagaan atas pengamanan Api Asian Games benar-benar menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu, Kepolisian Resort Jembrana melaksanakan apel Kesiapan Pengamanan Torch Relay Asian Games XVII di Lapangan parkir Water Bee Gilimanuk, Sabtu (21/7) sebagai bentuk kesiagaan Polri dalam pengamanan Api Asian Games didukung oleh TNI dan Pemkab Jembrana. Apel diikuti oleh jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka dan para siswa yang nanti akan terlibat dalam pawai Api Asiangames XVII selama melintasi Kabupaten Jembrana. 
 
“Ini bisa sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata Jembrana melalui pertunjukan budaya. Api akan kita sambut dengan tari mekepung, yang mencerminkan budaya kita di jembrana, dan budaya kita adalah bagian dari pariwisata,” ujar Bupati Artha.
 
[pilihan-redaksi2]
Bupati Artha juga berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah bersama jajaran TNI dan POLRI, namun masyarakat juga harus ikut terlibat. Ia menghimbau kepada masyarakat Jembrana untuk ikut memeriahkan melintasnya Api Asian Games XVII ini. Dari 
 
"Dinas Pendidikan sudah kita kerahkan para siswa untuk menyambut di titik-titik sekolah yang dilintasi Api Asian Games ini,” lanjut Bupati Artha.
 
Kapolres Jembrana, Budi Pardamean menyebutkan Kepolisian Resort Jembrana siap dan siaga dalam menyambut Api Asian Games dan telah mengerahkan personel yang terdiri dari POLRI dan TNI sebagai bentuk antisipasi keamanan Api Seagames XVII selama melintas di daerah Kabupaten Jembrana. “Sebanyak 400-an personel gabungan TNI dan Polri telah kita siapkan sebagai bentuk antisipasi keamanan dan kita tempatkan di titik-titik yang kita anggap rawan kecelakaan dan keamanan, hal ini demi kelancaran dan keselamatan kegiatan nanti,” ujarnya. (bbn/Jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami