search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gunung Agung Susul Menyusul Erupsi, 3 Wilayah Karangasem Terpapar Hujan Abu
Selasa, 24 Juli 2018, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem.  Tiga wilayah  di karangasem yakni Kecamatan Selat, Rendang dan Kecamatan Sidemen terpapar hujan abu pasca erupsi yang terjadi Selasa (24/07) siang.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut laporan salah satu relawan dari Dusun Belatung, Besakih, Rendang Karangasem, Jero Mangku Pujung, di wilayah sekitar dusun Belatung sudah terpapar hujan abu. Hal yang sama juga diinformasikan relawan Pasebaya lainnya yang berada di wilayah Rendang dan Sidemen bahwa wilayahnya juga terpapar hujan abu.
 
Sementara itu, hingga sore ini, dari pantauan di sekitar lereng Gunung Agung, Erupsi teramati terjadi beberapa kali susul menyusul. Erupsi pertama terjadi pada pukul 12.52 wita, dengan kolom abu setinggi 1.500 meter dari puncak kawah Gunung Agung condong mengarah ke timur dan tenggara. Letusan kedua terjadi pada pukul 13.36 dengan kolom abu teramati setinggi 700 meter condong mengarah kearah yang sama dengan erupsi sebelumnya.
 
Sementara itu, dari pantauan SRR (Seismogram Radio Riley) terus mengalami peningkatan suara yang menandakan di Gunung Agung terdapat suatu pergerakan atau getaran kemudian diterjemahkan lewat suara. Selang beberapa saat terjadi perubahan suara SRR, Erupsi kembali terjadi. Dari informasi rilis PVMBG, erupsi kembali terjadi pada pukul 14.36 wita dengan kolom abu teramati setinggi 700 meter dengan amplitudo maksimal 24 mm berdurasi 3 menit 13 detik. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami