search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mr. Joger: Dasar Bahagia Itu Rasa Syukur dan Niat Baik
Selasa, 31 Juli 2018, 18:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Dasar kebahagiaan menurut Joseph Theodorus Wulianandi alias Mr. "Joger" adalah niat baik, dasar dari rasa syukur adalah niat baik. Syukur merupakan rasa terima kasih kepada Tuhan dengan berbagi sesama mahluk Tuhan itu sudah ungkapan rasa syukur, sebagai niat baik yang dilakukan secara sepantasnya seperlunya, semampunya serta sesempatnya.
 
[pilihan-redaksi]
"Kalau kita berniat bahagia, syukuri apa yang kita hadapi, maka bahagialah kita. Semuanya tergantung dari kita. Jika seandainya, ada yang memaki-maki kita biarkan saja. Yang penting, jangan sampai kita yang memaki-maki," jelasnya.
 
Menurut dirinya, adapun cara merefleksikan kebahagian tersebut yaitu, dengan bersyukur dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus mempunyai sikap hidup yang BAJU2RA6BER alias sikap hidup yang BAik, JUjur, RAmah, RAjin, BERtanggungjawab, BERimajinasi, BERinisiatif, BERani, BERsyukur sehingga juga bisa benar-benar BERmanfaat baik untuk diri sendiri maupun lingkungan kita.
 
"Sikap hidup ini yang benar-benar harus kita amalkan. Kita harus sadari, pahami, miliki serta laksanakan niat baik itu secara benar-benar baik, adil, beradab, realistis, konstruktif, kreatif, inovatif dan berkesinambungan," ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Menurut Mr. Joger yang membuat dirinya bahagia adalah, ketika kita mau bahagia, otomatis kita akan bahagia. Artinya, benar-benar mau, mau yang menjadi niat. Bahagia hanya bisa muncul jika kita bersyukur. Apapun itu. Ketika kamu miskin, kamu tetap bersyukur, kamu menyadari, memahami, lalu menerima secara suka cita lalu kembang kempiskan kenyataan hidup anda yang di luar maupun di dalam diri anda lalu ciptakan sesuatu yang baik dan yang lebih baik. 
 
"Tidak ada sesuatu yang boleh membuat diri kita sengsara kalau kita tidak mau, tidak inginkan itu. Apapun itu semuanya kembali pada diri sendiri. Setiap detik saya ingin buat orang bahagia. Saya akan menularkan rasa bahagia itu pada semua yang mau. Saya bahagia bisa membuat orang bahagia. Niat baik saya berjalan. Membuat orang bahagia tanpa membuat yang lain sengsara, bagaimana menjadi  kaya tanpa memiskinkan yang lain, bagaimana menjadi  besar tanpa mengecilkan yang lain.  Mencintai diri sendiri secara wajar, itu akan membuat bahagia," paparnya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami