search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanpa Dibedakan, Rare Bali Festival Libatkan 1.500 Anak Semua Kalangan
Kamis, 16 Agustus 2018, 11:18 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Perhelatan Rare Bali festival ke-3 pada 2018 yang akan digelar dari 18 sampai 19 Agustus 2018 di Lapangan Timur, Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar rencananya akan melibatkan kurang lebih 1.500 orang anak se-Kota Denpasar mulai dari tingkat PAUD hingga SMP, bahkan akan melibatkan juga anak-anak penyandang Disabilitas.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Founder dan Inisiator Rare Bali, Kadek Wahyudita, Rabu,(15/8) di Renon, Denpasar mengatakan dengan dikoordinir langsung oleh forum anak anak-anak yang akan terlibat tidak dibedakan entah mulai itu dari yang normal maupun mereka penyandang disabilitas, miskin maupun kaya.
 
"Tidak ada perbedaan, itu semuanya. Jadi anak-anak yang terlibat dalam rare Bali festival ini akan mendapat tempat yang sama. Itu merupakan pemicu kami. Bagaimana, anak-anak tersebut bisa dihargai, dihormati, diayomi diberi pendidikan. Karena, dengan cara tersebut kita secara berlahan-lahan akan mampu menumbuhkan generasi-generasi yang bermoral, disiplin dan berkarakter," ujarnya.
 
Selain itu dirinya melanjutkan, melalui rare Bali festival ke-3 di Kota Denpasar, anak-anak sebagai tunas peradaban memiliki wadah untuk bermain, belajar dan bergaul juga. Sehingga diharapkan, anak-anak tersebut sebagai anak yang gesit, empati, berani, unggul dan sehat. Selain itu, menunjukan Kota Denpasar dan masyarakat kota Denpasar sangat peduli terhadap permasalahan anak dan mempunyai cita yang sangat besar, agar kedepanya tetap menjadikan Denpasar Kota layak anak.
 
"Rare Bali Festival ke 3 tetap memegang spirit, merawat tunas peradaban menuju generasi emas untuk Indonesia. Selain itu, menunjang program pemerintah Kota Denpasar menuju kota layak anak. Serta diharapkan, akan mampu membangun karakter anak-anak khususnya di Kota Denpasar, yang ceria, jujur, disiplin, cerdas, memiliki budi pakerti luhur, dan memiliki kepekaan terhadap lingkungan," katanya.
 
[pilihan-redaksi2]
Disampaikan, untuk pelaksanaan rare Bali festival ke-3 akan dilaksanakan selama 2 hari, dari 18 sampai 19 Agustus 2018 di Lapangan Timur, Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar. Pada Sabtu, (18/8) malam akan digelar kolaborasi rare dengan malam apresiasi kemerdekaan. Yang akan dimeriahkan  berbagai macam hiburan oleh artis-artis Bali diantaranya Lebri Partami, The Small Axe dan Boby Dinar, Kubu Barong, Wayang Kolaborasi, Perkusi Kontemporer, Gede Bagus, Pentas seni dan Pentas Anak berbakat. Sedangkan pada, Minggu (19/8) puncak kegiatan akan digelar parade Budaya Rare Bali Festival ke 3.
 
"Kegiatan ini berpedoman pada tiga pokok isian yakni, Permainan tradisional, Seni dan Literasi," tutupnya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami