search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Relawan Pasebaya Bantu Perbaiki Rumah Mangku Bon
Minggu, 9 September 2018, 16:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Puluhan Relawan Pasebaya Agung mendatangi kediaman Jero Mangku Bon yang berada di Dusun Pucang, Desa Ban, Kubu, Karangasem pada Sabtu (08/09) untuk membantu memperbaiki rumahnya yang rusak akibat gempa Lombok .
 
[pilihan-redaksi]
Kedatangan para relawan ini bukanlah untuk meminta ditemani Mangku Bon mendaki Gunung Agung melainkan sebagai bentuk kepedulian atas rusaknya rumah Jero Mangku fenomenal pendaki Gunung Agung ketika berstatus Awas rusak akibat guncangan gempa beberapa waktu lalu.
 
Sekretaris Pasebaya, I Wayan Suara Arsana mengatakan, kedatangan para relawan ke rumah Mangku Bon tujuannya untuk membantu memperbaiki rumahnya yang rusak akibat gempa Lombok beberapa waktu lalu.
 
"Tujuan para relawan ingin membantu memperbaiki rumah Mangku Bon, hanya saja belum selesai karena kekurangan bahan," kata Suara Arsana, Minggu (09/09).
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, menurut salah satu relawan Pasebaya yang ikut langsung ke lokasi, Cenik Susila alias Gading mengatakan, kondisi rumah Mangku Bon saat ini rusak cukup parah, terutama pada bagian tembok seluruhnya roboh, bahkan sampai dapurnya juga mengalami kerusakan. Hanya saja seluruh tiang penyangaga dan atap masih kokoh.
 
"Kalo untuk luas rumah saya kurang tau pastinya, yang jelas temboknya semua roboh," kata Gading. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami