search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaksa Tuntut Pria Asal Malaysia Pembawa Ekstasi 10 Tahun Penjara
Kamis, 20 September 2018, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Muhammad Eryfan bin Jamaluddin, terdakwa asal Malaysia yang kedapatan membawa 15 tablet jenis ekstasi dengan berat total 4,10 gram netto dituntut 10 tahun penjara di Pengadilan Negeri Denpasar. 
 
[pilihan-redaksi]
Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Dipa Umbara dalam amar tuntutanya menyatakan terdakwa yang berprofesi sebagai desain interior ini terbukti bersalah sebagaimana tertuang dalam Pasal 113 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. 
 
"Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selana 10 tahun," ujar jaksa Kejati Bali itu dalam surat tuntutanya yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpinan Ageliky Handajani Day. 
 
[pilihan-redaksi2]
Selain dituntut hukuman penjara, terdakwa yang didampingi pengacara Edward Pangkahila itu dijuga dituntut hukuman denda Rp 1 miliar, dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama 6 bulan. Diberitakan sebelumnya, terdakwa Muhammad Eryfan bin Jamaluddin ditangkap pada hari Minggu tanggal 4 Maret 2018 sekira pukul 20.15 Wita di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, Bali. 
 
Dari pemeriksaan petugas, ditemukan satu plastik berisikan 15 butir tablet narkotika jenis MDMA (sejenis ekstasi) dengan rincian 8 tablet warna kuning dan 7 tablet warna merah muda dengan berat total 4, 10 gram netto yang disembunyikan didalam celana dalam warna abu-abu yang dipakai terdakwa pada saat itu. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami