search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tersangka Kepergok Mencuri Sembunyi di Plafon Kamar Mandi Takut Dihajar Massa
Rabu, 10 Oktober 2018, 07:32 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan yang menerima informasi maling terjebak di atas plafon rumah warga bergerak menuju TKP. Polisi juga berusaha menyuruh tersangka turun dari atap plafon. Berselang beberapa menit kemudian, tersangka YC akhirnya turun dari atap plafon kamar mandi. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini terjadi setelah aksi pencurian tersangka YC (38) diketahui pemilik rumah I Made Juli Adnyana (36) di Perum Raya Kampial Blok O-1, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Senin (8/10) siang.  
 
Pria asal Jember Jawa Timur itu kepergok beraksi Bahkan, saking ketakutan dihajar massa, tersangka yang tinggal di bedeng di Jalan Taman Baruna, Jimbaran, Kuta Selatan, sembunyi di atap plafon. 
 
Aksi pencurian ini diketahui warga sekitar pukul 13.30 Wita. Karuan saja, puluhan warga mengepung rumah korban sambil membawa pentungan dan kayu. Warga terlihat marah dan berteriak-teriak memaksa tersangka Yudi turun dari atas plafon. Bahkan, beberapa pemuda sempat naik ke atas plafon, namun tidak melihat tersangka. 
 
“Tersangka Yudi kepergok sembunyi di atas plafon. Dia tidak berani turun karena takut dihajar massa,” ujar Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza didampingi Kanitreskrim Iptu Muhamad Nurul Yaqin, Selasa (9/10). 
 
Kadung emosi, warga kemudian menghajarnya hingga babak belur. “Setelah digeledah, ditemukan 2 cincin emas, 2 pasang subeng emas, 1 jam tangan dan uang tunai Rp 300.000,” beber Kapolsek. 
 
[pilihan-redaksi2]
AKP Doddy mengatakan, setelah diperiksa tersangka Yudi mengaku mendatangi rumah korban dengan mengendarai motor Yamaha Mio warna hijau DK 5801 IB. Melihat pintu rumah korban terbuka, dia pun masuk. Namun aksinya diketahui pemilik rumah dan mencoba kabur melalui atap plafon. 
 
Saat pemeriksaan, tersangka asal Jember Jatim ini mengaku sudah beraksi di 9 TKP dengan modus yang sama, menyasar kawasan perumahan. Yakni di wilayah Perum Bina Mumbul Blok Melati B no.4, Kuta Selatan. Perumahan Nuansa Udayana Utama Selatan XX no 7. Perumahan Bukit Pratama Gang Gong Gambang II no. 8. Jimbaran. Di Jalan Nuansa Utama Selatan II. Perumahan BKR III no 15 B Ungasan, Kuta Selatan. Perumahan The Kutuh Resident Blok B11 Desa Kutuh Kuta Selatan dan terakhir di sebuah Vila di Legian Kuta. (bbn/Spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami