search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kedepankan Komunikasi dan Koordinasi Untuk Pembangunan Pura Alas Purwo
Rabu, 17 Oktober 2018, 16:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengajak semua umat kedepankan komunikasi dan koordinasi dari semua pihak guna melancarkan perencanaan pembangunan yang dilakukan di Alas Purwo. Dirinya juga berkomitmen tidak akan pernah lepas dari Pura Alas Purwo.
 
[pilihan-redaksi]
"Kedepan, Saya mengajak semua umat untuk selalu menjaga komunikasi dan koordinasi, semua yang hadir disini mohon doanya nggih?? Semoga kedepan, apapun program di Alas Purwo niki bisa berjalan dengan sukses, donaturnya bener-bener komitmen, jangan nggih-nggih aja terus tak nongol. Karena kita pingin tempat ibadah ini cepet menjadi indah, indah untuk kita banggakan, dan untuk semua umat," ungkapnya saat memberi sambutan dalam rangka Peresmian Candi Bentar Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo, Selasa (16/10).
 
Ia juga mengatakan dengan kehadirannya di Alas Purwo bersama dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, diharapkan bisa memberikan semangat bagi seluruh umat se-Dharma di Alas Purwo. Kedatangannyadi Pura Giri Salaka Alas Purwo, Kecamatan Tegal Terimo, Banyuwangi, Selasa (16/10) juga didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali N. Adi Wiryatama beserta staf.
 
Nampak juga beberapa anggota DPRD Tabanan, diantaranya, I Made Dirga, Putu Eka Putra Nurcahyadi, I Wayan Widnyana dan Edi Wirawan, Nampak juga Ketua PHDI Tabanan, juga ratusan staf OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Bupati Eka sangat terkesima melihat kemegahan Candi Bentar yang akan diresmikannya tersebut.
 
Joko Setiyoso, Duta Dharma Provinsi Jawa Timur, juga selaku perwakilan umat Alas Purwo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka selaku wakil Pemerintah Kabupaten Tabanan beserta seluruh OPD dan seluruh umat yang hadir.
 
"Puji astungkara kita haturkan kepada Hyang Widhi, Yang Maha Esa . Bahwasanya pada hari ini kita diberikan anugerah. Kita diberikan anugerah berupa sehat, semangat, sehingga kita bisa berbuat sesuatu yang berarti di tempat suci ini dan semoga aura ini bisa membangkitkan umat menuju indonesia yang damai," ucapnya.
 
Joko yang juga Ketua PHDI Kecamatan Tegal Terimo itu juga menghimbau semua umat yang hadir jangan pernah lupa akan sejarah karena orang-orang yang lupa sejarah, dikatakannya adalah orang-orang yang lupa akan leluhur.
 
[pilihan-redaksi2]
"Sekali lagi saya haturkan terima kasih pada upacara peresmian ini, karena Bupati telah memberikan sesuatu yang sangat berarti tidak hanya untuk perorangan, tetapi juga untuk umat bahkan tempat ini memberi kontribusi terhadap negara", lanjutnya.
 
Peresmian Candi Bentar Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo ditandai dengan Penanda-tanganan Prasasti oleh Bupati Eka. Sebelumnya, Beliau bersama dengan Ketua DPRD Provinsi Bali mendem pedagingan di Candi tersebut, juga melakukan pemotongan benang Tridatu yang juga merupakan rangkaian dari peresmian Candi Bentar tersebut. Tidak lupa juga Bupati Eka beserta Ketua DPRD Bali dan seluruh OPD di lingkungan Tabanan beserta staf melakukan persembahyangan bersama. (bbn/rlstbn/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami