search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Salurkan Hobi Sambil Beramal, Komunitas Photografi Bidik Model Cantik di Taman Ujung
Minggu, 28 Oktober 2018, 06:33 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Komunitas Photografi Karangasem (KPK) bersama komunitas photografi yang berasal dari seluruh Bali bakalan menggelar misi sosial photo hunting amal yang bertempat di Taman Ujung Soekasada, Karangasem pada Sabtu (28/10).
 
[pilihan-redaksi]
Acara amal yang hasilnya nanti akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi  dan Donggala, Sulawesi Tengah ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki hobi memotret untuk menyalurkan hobi sekaligus beramal.
 
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Hunting Amal, I Made Pageh yang didampingi oleh Panitia Pelaksana Wayan Edi Gautama mengatakan, aksi amal ini didukung penuh oleh Photografer Bali, KNPI, Karangtaruna serta beberapa sponsor lainnya sebanyak 18 sponsor.
 
"Kegiatan amal ini disupport penuh oleh temen temen Photografer Bali, kebetulan momennya pas ada acara Genjek Kolosal jadi banyak spot foto yang bisa diambil," ujarnya Made Pageh ketika mempersiapkan desain spot foto di Taman Ujung, Sabtu (27/10).
 
Dalam aksi amal ini akan melibatkan 16 orang model pilihan yang siap berfose didepan lensa. Para photografer juga nantinya bakalan dimanjakan dengan beberapa desain spot foto yang khusus dipersiapkan oleh panitia.
 
Salah satunya adalah karya busana daur ulang (recycle) berbahan dasar barang bekas ciptaan I Gusti Lanang Mantra asal Rendang, Karangasem. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan beberapa tema konsep lainnya seperti Glamor, Bali Modif, Bali klasik, Mobil sport dan Moge serta beauty untuk Potrait Wajah.
 
Tidak hanya itu, para peserta yang hadir juga disediakan sajian jajanan khas Karangasem seperti Bubur, Kopi, Jajan  dan tentunya Salak Gula Pasir yang menjadi primadona Bumi Lahar.
 
Untuk acara Minggu (28/10) dimulai pukul 07.00 wita. Bagi para pecinta Photografi yang ingin ikut ambil bagian dalam even ini, bisa datang saja ke Taman Ujung cukup berdonasi seikhlasnya dan langsung bisa menjepret model model cantik yang disediakan panitia. Selain itu tidak usah canggung, acara amal ini terbuka untuk umum, tidak harus menggunakan kamera profesional, bahkan bisa menggunakan kamera HP.
 
Sementara itu, Ketua KNPI Karangasem, Gusti Putu Parwata selaku penanggung jawab bersama Ketua Karangtaruna Karangasem, I Gusti Subagiarta (Gus Ode) juga ikut mempersiapkan berbagai sarana penunjang untuk kegiatan amal tersebut.
 
[pilihan-redaksi2]
Menurut Gusti Putu Parwata, acara hunting amal ini selain untuk membantu sesama juga untuk turut serta mempromosikan pariwisata Kabupaten Karangasem, nah karena kebetulan bersamaan dengan peringatan hari sumpah pemuda, sehingga dirangkaikan juga dengan even Genjek Kolosal sehingga banyak spot yang bisa diambil oleh photografer.
 
"Selain beramal kegiatan ini juga bertujuan untuk ikut memperkenalkan Pariwisata Karangasem melalui photografi," ujarnya.
 
Disamping itu, selain Model cantik dengan berbagai konsepnya juga bakalan ada pameran photo hasil karya dari para anggota Komunitas Photografer Karangasem. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami