search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Fenomena Ribuan Ulat Bulu Muncul di Desa Yeh Embang Kauh Jembrana
Jumat, 16 November 2018, 06:03 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Setelah lama mereda, kini fenomena serangan ribuan ulat kembali muncul di wilayah Banjar Munduk Anggrek Desa Yeh Embang Kauh, Mendoyo Jembrana.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Serangan ulat bulu tersebut pertama kali ditemukan di pohon beringin yang berdiri di pinggir Utara Lapangan Umum Desa Yeh Embang Kauh dan menyerang tanaman lainnya. Akibat keberadaan ulat bulu itu, sangat menggangu dan meresahkan warga sekitar. Bahkan lapangan umum yang sering digunakan siswa SMP berolahraga sekarang tidak berani.
 
 
Bahkan jika ini dibiarkan tentunya akan meluas dan diyakini bisa ke tanaman milik warga sekitar. Untuk itu pihak dinas terkait semestinya harus segera melakukan antisipasi untuk menekan dan memusnahkan hama ulat bulu tersebut karena jika ulat bulu tersebut sampai tersentuh kulit akan menimbulkan gatal-gatal.

Salah satu warga Ketut Ardana saat dimintai keterangan mengaku munculnya ulat ulat itu sejak 3 mingguan. "Pohon beringin daunnya sampai menguning karena saking banyaknya ulat di pohon itu," terangnya.
 
Untuk mencegah menyebarkan serangan ulat tersebut masyarakat berharap dinas terkait mengambil langkah-langkah antisipasi agar ulat bulu ini tidak sampai ke pemukiman warga. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami