search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita AS Buang Bayinya dari Mobil, Polisi Siapkan Pasal Berlapis
Rabu, 21 November 2018, 23:55 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Seorang wanita asal Amerika Serikat, NJ (32) membuang bayi nya dari atas mobil hingga tewas akibat benturan di kepala. Jika terbukti, polisi sudah menyiapkan pasal berlapis kepada perempuan asal Amerika Serikat tersebut. Namun polisi masih menunggu kepulihan NJ yang kini dirawat di RSUP Sanglah Denpasar. 

Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika, mengatakan selama dirawat di RSUP Sanglah Denpasar, NJ mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian. Hal itu dilakukan agar ia tidak melakukan hal serupa atau berupaya kabur dari rumah sakit. 
 
“Ada anggota Polsek Densel yang berjaga di rumah sakit,” ujarnya, Rabu (21/11).  
 
Kondisi perempuan berambut pirang itu, kata Iptu Hadimastika, masih labil. Selain tidak bisa dimintai keterangan, NJ terlihat depresi dan cenderung duduk dalam posisi menelungkupkan badan dan kakinya. Pihak Konsulat Amerika Serikat yang dipanggil polisi agar NJ mau bicara, juga tidak direspon yang bersangkutan.
 
 
“Dia tidak mau bicara dengan polisi. Konsulat juga tidak mau bicara. Kalau ditanya diam tidak mau menjawab. Wajahnya ditelungkupkan di kedua tangannya,” beber Iptu Hadimastika. 
 
Polisi saat ini, kata Iptu Hadimastika masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis RSUP Sanglah Denpasar. Jika nanti dari hasil pemeriksaan membuktikan NJ mengalami kelainan jiwa, pihaknya tidak memproses kasus tersebut. 
 
“Namun, jika nantinya ditemukan adanya unsur kesengajaan dalam kasus tersebut, kami sudah menyiapkan pasal berlapis kepada yang bersangkutan,” tegasnya.
 
Mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini menegaskan, dari hasil penyelidikan, pihaknya sudah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menjerat NJ sebagai pelaku pembuang bayinya sendiri. Namun untuk membuktikan unsur tindak pidana itu, pihaknya masih mengumpulkan bukti bukti otentik di lapangan.
 
Diantaranya mendalami olah TKP, memeriksa saksi-saksi, rekaman CCTV, dan alat bukti pendukung lainnya. Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa 3 hingga 4 saksi, diantaranya dua saksi yang membawa Nicole di dalam mobil Avanza. 
 
Yakni supir, Made Arimbawa (47) dan temannya guide, I Wayan Siaja (37). Dua saksi ini sebelumnya yang membawa korban dari Vila di Jalan Pacekan No.13 Panestanan Desa Sayan, Ubud Gianyar, hingga ke Bandara Ngurah Rai, Kuta, Selasa (20/11). Namun karena batal berangkat kenegaranya, NJ meminta kedua saksi untuk menghantarnya kembali ke Gianyar dan melewati Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur.  
 
Saksi lainnya yakni, seorang perempuan bernama Yuliana Lestari (34) yang menemukan bayi NJ tergeletak di Jalan Bypass Ngurah depan Furniture simpang Danau Tempe Sanur. 

“Para saksi-saksi sudah kami periksa untuk menguat hasil penyelidikan. Namun kami masih mencari saksi kunci yang melihat NJ membuang bayinya dari mobil,” terangnya. 
 
Iptu Hadimastika mengatakan, saksi supir dan guide yang diperiksa mengaku tidak melihat atau mengetahui kapan dan bagaimana caranya NJ membuang bayinya dari mobil. Namun berdasarkan hasil penyelidikan dilapangan, perempuan asal Amerika Serikat itu diduga membuang bayinya persis di simpang Bypass Ngurah Rai Sanur-Jalan Danau Tempe, Sanur, Senin (19/11) sekitar pukul 21.00 Wita. 
 
“Selanjutnya, NJ mencoba bunuh diri dengan menjatuhkan dirinya keluar dari mobil di dekat Apotek Kimia Farma, tak jauh dari Mapolsek Denpasar Selatan. Saat ditolong, saksi supir dan gudei kaget tidak melihat anak korban di mobil dan kasus ini dilaporkan ke Polsek,” bebernya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami