search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
50 Tahun Terpisah, Alumni SMP 1 Bangli Angkatan 68 Disatukan Kembali Lewat Reuni
Minggu, 13 Januari 2019, 06:27 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Berangkat dari keinginan sejak lama dan sempat hilang kontak selama 50 tahun, para alumni SMP 1 Bangli angkatan 68 dipertemukan kembali melalui grup aplikasi percakapan WhattsApp (WA). 

Selanjutnya, seluruh anggota berkeinginan untuk bertemu dalam bentuk reuni dimana akhirnya reuni tersebut dapat terwujud pada Sabtu,(12/1) di Bangli. Ketua Panitia Reuni SMP 1 Bangli Angkatan 68, Ida Bagus Ngurah Gde mengatakan ini semua berangkat dari sebuah keinginan  sudah ada sejak dulu tetapi, masing-masing sempat mengalami hilang kontakkarena selama 50 tahun tidak pernah bertemu.
 
Dilanjutkan, pihaknya bersyukur seluruh alumni sudah dipertemukan dalam WA. Kemudian seluruh alumni terdorong membuat reuni, yang akhirnya dapat diujudkan di awal 2019. "Astungkara berkat teknologi informasi, secara perlahan kami terhimpun dalam grup WA.
 
Didorong oleh keinginan semua anggota WA, utk diwujudkan dlm bentuk reuni, akhirnya reuni tersebut dapat kami wujudkan di Bangli. Sempat memang terbesit, ada semacam rasa pesimistik mengingat kami ini adalah orang yang sudah berumur," ujarnya.
 
Menurut dirinya, adapun tujuan reuni yang dilakukan, pertama adalah mewujudkan wadah komunikasi dan interaksi antar anggota diharapkan kedepannya bisa memberikan nilai tambah bagi para anggota, Kedua, ada semacam keinginan masing-masing anggota untuk lebih mengenal secara lebih dekat.
 
Karena, hampir sebagian besar anggota tidak mengenal atau mengetahui profil wajah dan wujud, nyata saat ini setelah 50 tahun. Karena, dari kenyataan banyak diantara anggota tidak ingat atau mengenal antar sesama alumni yang pernah bersama saat 50 tahun lalu.
 
"Alumni SMPN I Bangli angkatan 1968 ini baru  pertama kalinya digelar. Umumnya Alumni ini merupakan, para pensiunan yang sebelumnya ada berprofesi sebagai TNI (Brigjen Purn), Dokter, Camat, Kemenkop, Guru, Karyawan BUMN, serta ada beberapa diantaranya melanjutkan usahanya dalam bidang bisnis pariwisata, perbengkelan dan lain-lain," ungkapnya.
 
Dirinya mengatakan, bahwa sehari sebelum kegiatan reuni, para alumni telah melakukan kegiatan kunjungan ke rumah para Guru-guru yang pernah mengajar para alumni angkatan 68. Sekaligus penyerahan bingkisan sebagai tanda rasa hormat dan terima kasih.
 
Kemudian dilanjutkan dengan  kunjungan ke teman-teman alumni yang sedang sakit sebanyak 3 orang. Disertai dengan penyerahan kaos Alumni dan kenangan tanda tali kasih para alumni. 
 
 
Ngurah Gde menambahkan, adapun dalam reuni diikuti sebanyak 53 orang peserta, dari yang tercatat 58 orang. Sedangkan, ada 5 orang alumni dalam keadaan sakit.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami