search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bayi yang Ditemukan Petani di Klungkung Jalani Perawatan Inkubator di RSUD Klungkung
Senin, 4 Februari 2019, 20:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan, bayi yang ditemukan oleh petani I Nengah Garnita (54) di bagian barat Tukad Banges, Klungkung dirujuk ke RSUD Klungkung.

Bayi yang diketahui lahir dengan kondisi normal ini selanjutnya ditangani Dokter Spesialis Anak, dr. Gusti Sudiana langsung memberikan perawatan. Saat ini bayi yang memiliki berat 2,7 kg dan Panjang sekitar 46 cm ini menjalani perawatan di dalam inkubator.
 
Sebelumnya, Warga Kusamba yang berada di sekitaran Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Senin (4/2) pagi sekitar Pukul 09.00 Wita digegerkan dengan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang kedapatan sedang terbungkus kain putih di dalam tas belanja. 
 
Ironisnya, bayi yang ditemukan pertama kali oleh seorang petani, I Nengah Garnita (54) ini sudah dalam kondisi tubuh dikerubuti semut dan pada bagian perutnya masih terdapat tali pusar.
 
Dalam kronologisnya, I Nengah Garnita yang merupakan warga Banjar Pande Desa Dawan Klod mengungkapkan sebelum bayi itu ditemukan persis di bagian barat Tukad Banges, ia mendengar suara tangisan bayi dan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 
 
 
Setelah itu, Garnita langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Dawan, dan bersama warga mengamankan bayi malang ini ke Puskesmas Dawan II untuk mendapatkan perawatan. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami