search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Even Olahraga Penunjang Pariwisata di Bali Masih Terkendala Infrastruktur Belum Memadai
Kamis, 7 Februari 2019, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pelaksanaan even olahraga sebagai penunjang pariwisata di Bali sangat potensial diadakan karena destinasi di masing-masing daerah di Bali sangat mendukung, namun sayangnya pelaksanaannya terkendala belum tersedia infrastruktur olahraga yang belum memadai
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra mengatakan event olahraga memang sudah masuk dalam program Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Tetapi saat ini memang yang menjadi kendala adalah belum tersedianya infrastruktur penunjang yang menjadi pendukung kegiatan.
 
Dirinya mencontohkan sampai saat ini untuk pembangunan infrastruktur di Bali terealisasi pada saat akan ada even-even besar dilaksanakan di Bali. "Bali mendapatkan sesuatu apa bila ada event saja, Contoh pelaksanaan APEC kita (Bali) mendapat Jalan Tol, selanjutnya IMF mendapat bantuan pembangunan Underpass," ujarnya.
 
Kendati demikian, pihaknya tidak mungkin mengandalkan momentum baru pembangunan infrastruktur penunjang event olahraga bisa terealisasi. Yang terutama, kata dia, sebaiknya dilakukan secara terencana dan jangka panjang. "Yang terencana tersebut, yang harus kita lakukan. Kan, ada program jangka panjangnya," ucapnya.
 
 
Yuniartha menyebut pembangunan infrastruktur olahraga khususnya dalam menunjang even olahraga masih terbentur dengan anggaran. "Kita masih terbentur angagran. Ya, harapan kami dalam kaitan dengan infrastruktur tersebut Pemerintah pusat setidaknya dapat membantu," harapnya. 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami