search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Peresmian Pasar Badung oleh Jokowi, Pedagang Mengaku Ada yang Kecewa
Sabtu, 23 Maret 2019, 19:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Saat peresmian Pasar Badung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, Jumat (22/3) ternyata pedagang meresponnya ada sebagian yang senang dan ada juga yang kecewa.
 
[pilihan-redaksi]
Seperti misalnya, pengakuan salah satu pedagang tempe dan tahu di lantai satu pasar Badung, Ibu Emi. Dia merasa senang sekali karena lapaknya mendapat kunjungan dan dapat bersalaman langsung juga dengan seorang Presiden Bapak Jokowi.
 
"Ya senang lah, barang dagangan dilihat dan lapak dagangan dihampiri seorang Presiden Indonesia? Apalagi, plus dapat salaman juga?," katanya dengan nada terpata-pata.
 
Dirinya juga mengatakan, biasanya hanya dapat melihat beliau di TV saja, namun saat ini langsung bisa melihat dan bersalaman.
 
Senada, Ibu Diana salah satu pedagang yang menjual aneka bahan baku es campur ini merasa gembira karena peresmian pasar dihadiri langsung oleh seorang Presiden.
 
"Kan, momen ini jarang sekali ada dan bisa dikatakan sangat langka dimana seorang Presiden meresmikan pasar tradisional di Bali ini," cetusnya sambil merapikan barang dagangannya.
 
Kendati demikian, berbeda pandangan dengan dua pedagang yang beruntung lapaknya didatangi dan bisa salaman langsung dengan sang Presiden RI. Ibu Desi dan Ibu Soka merasa kecewa lapak Ayam potongnya tidak disambangi sang Presiden. Padahal lapaknya masih berada di satu lantai dengan pedagang yang dikunjungi tersebut. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Ya, kecewa sih, saya kira Bapak Jokowi akan menghampiri lapak saya. Malah hanya sampai disana saja (depan dari lorong lapak dagangannya) langsung balik," kata Ibu Desi dengan wajah sedikit cemberut.
 
Kemudian Ibu Soka yang juga pedagang Ayam potong di lantai yang sama menyampaikan kegundahannya. "Padahal barang dagangan (Ayam potong) sudah saya gelar dari tadi sore sampai petang ini. Malah, enggak dihampiri Pak Jokowi," keluhnya.
 
Akan tetapi, kedua pedangang Ayam potong ini serempak mengatakan, tidak terlalu kecewa sekali. Meski tidak disambangi kelapaknya. Mereka merasa bangga dan senang pasar Badung sudah diresmikan oleh Presiden RI Bapak Jokowi. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami