search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemedek Membludak, Petugas Kebersihan di Pura Besakih Kewalahan Angkut Sampah
Selasa, 2 April 2019, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Seiring membludaknya kedatangan para pemedek ke Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem, nampaknya juga menyisakan persoalan salah satunya sampah plastik dan botol minuman yang berserakan di beberapa titik. 
 
[pilihan-redaksi]
Kendati di beberapa titik sudah jelas terpasang himbauan agar siapapun tidak membuang sampah plastik di sembarang tempat. Namun riilnya hampir di semua sudut jalur masuk Pura terdapat sampah plastik dan botol minuman berserakan.
 
Tidak hanya himbauan berupa tulisan, himbauan lewat pengeras suara pun sudah berulang kali disuarakan agar para pemedek tidak membuang sampah di sembarang tempat. Selain sampah yang berserakan, tong sampah yang berada di beberapa sudut areal Pura juga terlihat penuh berjubel berisi sampah.
 
[pilihan-redaksi2]
Humas Managemen Operasional Pura Besakih, I Gusti Bagus Kariawan menjelaskan terkait penanganan sampah di Pura Besakih pada Selasa (02/04) bahwa penyebab banyaknya sampah berserakan adalah selain belum semua pemedek sadar akan hal tersebut juga dikarenakan membludaknya pemedek hingga macet total, akibatnya petugas kebersihan tidak bisa bekerja dengan maksimal.
 
"Pemedek saja sangat sulit bergerak karena banyaknya pemedek apalagi armada kebersihan," ujarnya.
 
Menurutnya, semua tim kebersihan yang ada di Pura Besakih baik itu tim kebersihan dari MO, dari Pemkab maupun dari Provinsi serta pengayah juga mengalami kendala sama yaitu banyaknya pemedek yang menyebabkan proses pengangkutan sampah mengalami kendala. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami