search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Siswa SD Melepas 3.000 Kupu-Kupu di Gianyar
Sabtu, 20 April 2019, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Ratusan anak-anak SD melepas Lebih dari 3.000 kupu kupu (Rhopalocera) yang berasal dari Pulau Bali dan Jawa. Selain melepas kupu-kupu mereka juga mendapat pelajaran bagaimana proses terjadinya dari ulat menjadi kupu-kupu di SE uah lab areal Taman Kupu Kupu.
 
[pilihan-redaksi]
Peristiwa ini terjadi sebagai tanda peresmian dibukanya Balitopia Butterfly Park oleh ratusan siswa siswi Sekolah Dasar dari lingkungan Kabupaten Gianyar pada Sabtu (20/4).
 
Taman Kupu Kupu seluas 2 hektar ini, didesain dan dikelola oleh Bali Zoo. Memiliki konsep yang memadukan antara alam bebas tempat habitat kupu kupu dengan hutan tropis yang dilengkapi dengan berbagai tanaman dan bunga warna warni. Ada 15 jenis spesies kupu kupu yang tersebar memenuhi taman yang terletak di kawasan Pantai Saba Gianyar ini, selain kupu kupu terdapat juga beragam aneka serangga, reptill, unggas hingga rusa.
 
 
“Balitopia Butterfly Park menawarkan beragam program edukasi seperti Butterfly release, keeper talk dan animal encounter dan juga bagi pengunjung yang ingin merasakan serunya sensasi berinteraksi langsung dan dikelilingi oleh ribuan kupu kupu. Pengunjung juga bisa melihat proses metamorphosis pada kupu kupu, mulai dari ulat, larva hingga menjadi seekor kupu kupu cantik,” ujar Emma Chandra, Head of Public Relations, Sabtu (20/4). 
 
 
[pilihan-redaksi2]
Di dalam Dome berukuran 1000 m2, pengunjung dapat dengan bebas berinteraksi langsung dan berfoto dengan ribuan kupu kupu beraneka warna. Usai menikmati keindahan kupu kupu, pengunjung bisa langsung menuju ke Flamingo Bali Family Beach Club yang memiliki konsep Family Friendly jadi sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga.
 
 
Untuk harga tiket selama soft opening yakni dari 20 April – 31 Mei 2019 harga tiket masuk ke Balitopia Butterfly Park adalah wisatawan lokal Rp.75.000/dewasa dan Rp.50.000/anak (2-12 tahun) sedangkan untuk wisatawan asing adalah Rp.150.000/dewasa dan Rp. 100.000/anak dengan jam buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 06.00 sore. (bbn/maw/rls/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami