search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BNNP Bali Bekuk Oknum Sipir Lapas Kerobokan Bawa 690 Ekstasi ke Napi
Senin, 22 April 2019, 07:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, membekuk sipir Lapas Kerobokan berinisial T, usai bertransaksi di depan Lapas Kerobokan, Sabtu (20/4) pagi. Dari tangan tersangka T disita sebanyak 690 butir pil ekstasi yang diakui milik salah seorang napi Lapas Kerobokan. 
 
[pilihan-redaksi]
Informasi dilapangan menyebutkan, tersangka T sudah lama menjadi Target Operasi (TO) petugas BNNP Bali. Tersangka ini sudah lama dicurigai kerap keluar masuk membawa paketan narkoba. “Dia ini sipir lapas, jadi dengan mudah membawa keluar masuk narkoba. Dia ini sudah TO lama,” bisik sumber petugas BNNP Bali, Minggu (21/4). 
 
Informasi semakin kuat, setelah petugas BNNP Bali menerima informasi adanya paketan narkoba masuk ke dalam lapas. Petugas BNNP bergerak cepat menyelidiki, pada Sabtu (21/4) pagi. “Kami sudah stay di depan lapas sejak pagi hari,” ujar sumber yang enggan disebut namanya itu. 
 
Penyelidikan yang berlangsung hingga pukul 06.30 Wita, petugas BNNP Bali mendapati tersangka T hendak masuk ke dalam lapas Kerobokan membawa bungkusan. Saat itulah, petugas langsung menyergapnya. Tersangka T awalnya melawan, namun berhasil disergap. Setelah bungkusan dibuka isinya ratusan butir ekstasi. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Dia kami tangkap didepan lapas. Setelah bungkusan dibuka, ditemukan 690 butir ekstasi,” ujar sumber. 
 
Tersangka T kemudian dibawa ke kantor BNNP Bali untuk menjalani pemeriksaan. Hasil interogasi, tersangka mengaku ratusan butir ekstasi itu bukan miliknya, namun milik seorang napi lapas. Dia hanya menjadi kurir untuk membawa ekstasi itu ke dalam lapas. “Dia mengaku kurir narkoba,” terang sumber. 
 
Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa yang dikonfirmasi, Minggu (21/4) membenarkan ditangkapnya sipir berinisial T. menurut jenderal bintang satu di pundak itu, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lain. “Masih dikembangkan. Sabar mudah-mudahan terungkap semua,” tegas jenderal asal Mengwi, Badung itu. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami