search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kerahkan Penyelam, Ditemukan Goresan di Baling-Baling dan Bodi Kapal Kandas
Minggu, 26 Mei 2019, 14:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Kapal Ferry Suwarna Cakra Kandas pada Minggu (26/05/2019) sekitar pukul 07.40 Wita ketika hendak berlabuh di Dermaga II Padangbai, Manggis, Karangasem.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala KSOP Dermaga Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Posisi kapal yang mengangkut 94 orang itu kandas ketika mendekati sasanda Dermaga II karena terseret arus. Ketika dalam kondisi terseret, Kapal sempat menabrak bagian ramsi hijau milik ASDP sebelum akhirnya kandas di atas terumbu karang.
 
Sementara itu, untuk mengetahui kodisi bagian bawah kapal yabg sempat terbentur, diterjunkan seorang penyelam untuk melihat langsung kondisi badan dan baling-baling kapal. 
 
Setelah dilakukan pengecekan, oleh penyelam bernama Komang Suntanaya, ternyata dia melihat lecetan di beberapa titik bodi bagian bawah kapal yang diduga akibat terbentur karang. Bahkan pada baling-baling kapal juga terdapat goresan goresan. "Ya saya lihat tadi ada goresan-goresan di beberapa titik bodi dan baling-baling kapal," kata Komang Suntanaya usai menyelam.
 
Terkait kondisi kapal tersebut, pihak KSOP mengatakan sejauh ini kapal masih dalam kondisi bagus, meski demikian pihaknya tetap akan melakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi detail kapal apakah masih layak operasi atau tidak. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami