search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres Badung Tangkap Komplotan Pengutil Alfa Mart Lintas Provinsi
Minggu, 2 Juni 2019, 22:05 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Empat komplotan pengutil (pencuri) lintas provinsi yang kerap beraksi di Alfa Mart, kini mendekam di tahanan Mapolres Badung. Keempatnya khusus datang ke Bali untuk mencuri barang barang yang dipajang di stand Alfa Mart dengan berpura-pura sebagai pembeli. Tim Opsnal Reskrim Polres Badung berhasil para pelaku di Jawa, pekan lalu. 
 
[pilihan-redaksi]
Komplotan maling ini sudah sangat profesional dalam beraksi. Mereka sebelumnya sudah menjarah wilayah Jakarta dan Lombok. Setelah dari Lombok, komplotan yang dua diantaranya perempuan itu datang ke Bali mengendarai 1 unit mobil Honda Mobilio warna silver. Mobil ini sedianya khusus untuk mengangkut barang-barang hasil curian. 
 
"Mereka datang ke Bali khusus untuk mencuri," ujar Kasatreskrim Polres Badung AKP Made Pramasetia, Minggu (2/6). 
 
Sehari tiba di Bali, komplotan ini langsung beraksi di 3 TKP, pada Selasa (22/5) lalu. Yakni di Alfa Mart Abianbase Kapal, Br Muncan, Kapal Mengwi, Badung, Alfa Mart di Anggungan Br Anggungan, Kapal, Mengwi, Badung dan Alfa Mart Br Titih Kapal, Kapal Mengwi, Badung.
 
Sementara barang bukti yang berhasil digasak diantaranya, Deodorant berbagai merk, sabun pembersih wajah berbagai merk, handbody merk Vasiline dan Shampo.
 
Modus pencurian yang dilakukan keempat tersangka cukup rapi. Setelah masuk ke Alfa Mart, mereka berbagi tugas. Dua pelaku yakni Toni dan Leily berpura-pura berbelanja, mengecoh atau mengalihkan perhatian karyawan. Ada juga yang berpura-pura bertanya mengenai harga barang yang dipajang.
 
[pilihan-redaksi2]
Sedangkan pelaku bernama Putra (buron) menggasak kosmetik dan diserahkan ke tersangka Sarah yang membawa tas jinjing dan menyembunyikan dibalik jilbabnya. Sukses mencuri kosmetik, tersangka Sarah menuju mobil yang disopiri tersangka Zainal untuk menyerahkan barang hasil curian. 
 
"Jadi, keempat tersangka sudah beraksi di 3 TKP di Badung dan 2 TKP di wilayah Kuta Utara," ungkapnya.
 
AKP Pramasetia mengatakan, keempat tersangka ditangkap di Jawa pekan lalu. Keempatnya ditangkap berikut barang bukti yang mobil yang digunakan beraksi.
 
“Kami masih mendalami keterangan para tersangka,” ujarnya. [bbn/spy/psk]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami