search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penemuan Senpi SS1 di Kuta Selatan Identik Senpi Brimob yang Dirampas
Selasa, 25 Juni 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Dari hasil uji balistik Labfor Mabes Polri Cabang Denpasar, senjata api (senpi) laras panjang jenis SS1 yang ditemukan di mobil Avanza dan diparkir di penginapan Kampung 168, Kuta Selatan, Jumat (21/6) lalu, identik dengan senpi milik anggota Brimob Polda Bali yang dirampas komplotan perampok asal Rusia, di Ayana Resor dan SPA di Jalan Karang Mas Jimbaran Kuta Selatan, 8 Agustus 2017 lalu. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal itu dipertegas Kasubdit Balistik Metalurgi Forensik Labfor Mabes Polri cabang Denpasar AKBP Putu Gede Dana, saat rilis di Mapolresta Denpasar, Selasa (25/6/2019). Ia mengatakan, pihaknya melakukan uji balistik terhadap senpi SS1 tersebut dan masih berfungsi. “Dalam uji balistik ditembakkan shoting box dengan menggunakan peluru putih, ternyata masih berfungsi dengan baik,” tegasnya. 
 
Selain itu, uji balistik peluru juga sudah dilakukan. Dan, pada saat pelurunya diledakkan masih berfungsi dengan baik. “Dari hasil uji balistik, ternyata senpi ini pernah ditembakkan tapi limit waktu tidak diketahui,” ungkapnya. 
 
Ditegaskannya, saat ditemukan di mobil Avanza, senpi sudah dalam keadaan dimodifikasi. Warnanya sudah dirubah menjadi warna silver. Selain itu, di senpi diisi senter dan laser. 
 
Sementara itu, penemuan senpi SS1 berlangsung Jumat (21/6) sekitar pukul 15.00 Wita, di parkiran penginapan Kampung 168 di Kuta Selatan. Pemilik penginapan I Made Wiradnyana mencurigai adanya mobil Avanza warna hitam Nopol L 1304 yang sudah lama parkir di tempatnya. 
 
Penemuan ini dilaporkan ke Polisi dan hasil penyelidikan di dalam mobil ditemukan senjata api organik Polri Laras panjang jenis SS1 dengan Nomor SS1-V1 kaliber 5,56 dengan nomor seri 96.042133 warna hitam yang sudah di cat silver. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara barang barang yang ditemukan di mobil, yakni tas ransel, I pasang jaket dan celana loreng, 1 buah tabung masker, helm, 1 koper warna coklat berisi 2 buah body vest warna hitam, 4 buah tabung marker warna hitam, 1 buah HT merk Baofeng, 9 buah tabung sprei, 1 buah gunting potong besi, 1 buah tang, 1 buah mata bor, 1 buah wig + topeng wajah karet. 
 
Kemudian, 1 buah tas jinjing parasut warna hitam, 3 buah lakban, 1 buah sebo warna coklat, tali tambang, 3 buah HT, 2 buah Hammer, 3 buah obeng dan 2 buah parang. Barang lainnya yakni, 1 buah koper, 1 unit perangkat yang di perkirakan peredam sinyal, 2 buah plat kendaraan R-4 dengan No. Pol DK 1346 BE, 1 buah masker tabung, 1 buah sebo warna hitam, 1 buah tas Golf merk Srixon warna hitam yang berisi 3 buah linggis panjang, 3 buah linggis pendek, 2 buah gergaji besi, 2 buah obeng dan 2 buah seling nilon warna orange. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami