search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ajang COSTI ke-76: Indonesia Angkat Perkembangan Iptek dan Inovasi ke Level Asean
Rabu, 26 Juni 2019, 13:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Badung. Melalui ajang Committee on Science, Technology, and Innovation (COSTI) ke-76 sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengangkat perkembangan iptek dan inovasi ke level Asean.
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini terungkap dalam acara pembukaan COSTI ke-76 pada, Rabu,(26/6) di Nusa Dua, Badung yang diselenggarakan selama 2 hari. Sekjen Kemristekdikti Ainun Naim Rabu mengatakan, selain mengangkat potensi Indonesia, ada beberapa hal penting akan disampaikan Indonesia dalam pelaksanaan COSTI-76 antaralain, menginisiasi tentang inisiatif dan respon Indonesia dalam perubahan terhadap terhadap revolusi industri 4.0. 
 
"Seperti berbagai riset di bidang bio teknologi, teknologi inovasi, space technology dan lain-lainnya yang akan kita sampaikan nantinya dalam Opening Ceremony of the 76th ASEAN Committee on Science, Technology, and Innovation (COSTI-76)," paparnya.
 
Adapun output yang diharapakan dalam pelaksaanan ASEAN Committee on Science, Technology, and Innovation (COSTI-76) bagi Indonesia, lanjutnya, adalah mengevaluasi kegiatan yang telah ada serta memberikan rekomendasi-rekomendasi dan program-program yang telah ada dalam sub komite-komite di berbagai bidang. "Kegiatan ini juga sebagai evaluasi bagi kita (Indonesia)," pungkasnya. 
 
Dia menambahkan, hasil-hasil pembahasan  nantikan akan disampaikan dalam pertemuan ASEAN COSTI ke-77 di Singapura pada Oktober 2019 mendatang. (bbn/aga/rob) 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami