search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Mampu Beli, Remaja Putus Sekolah Curi Motor Butut
Rabu, 3 Juli 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Tak mampu membeli motor, remaja putus sekolah, I DW GSDPalias Dewa (15) nekat mencuri motor butut milik Khaim Tohari (46) di Jalan Mahendradata, Denpasar, Sabtu (1/6) sekitar pukul 06.00 Wita. 
 
[pilihan-redaksi]
Ia tertangkap saat Polsek Denpasar Barat menggelar razia di Jalan Ahmad Yani, Denpasar, Senin (2/7/2019). Menurut Kapolsek Denpasar Barat AKP Johanes H. Widya Dharma Nainggolan, tersangka Dewa mencuri motor Suzuki Shogun 110 milik Khaim Tohari di Jalan Mahendradatta Denpasar Barat. Motor itu dicuri saat ditaruh di depan warung tak jauh dari rumah korban. 
 
“Korban pergi membeli rokok. Sementara kunci motor dol, hanya bisa dinyalakan dengan semua kunci apapun,” terang AKP Johanes, Rabu (3/7) kemarin siang. 
 
Setelah motornya hilang, korban melapor ke Polisi. Beberapa hari diselidiki motor korban tak kunjung ditemukan. Terungkapnya pencurian ini berdasarkan razia yang dilakukan di depan Mapolsek Denpasar Barat di Jalan Ahmad Yani, Senin (2/7/2019). 
 
Saat razia, tersangka melintas di lokasi dan langsung dihentikan polisi. Setelah dicek, tersangka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan. “Motor yang dikendarainya butut dan dicat warna biru muda. Tersangka Dewa mengendarai motor tersebut dan membonceng temannya,” kata mantan Kapolsek Kuta Utara ini.
 
[pilihan-redaksi2]
Polisi yang sedang razia curiga dan mengecek nomor mesin motor tersebut. Setelah dicek, ternyata motor tersebut pernah dilaporkan hilang di Jalan Mahedradatta Denpasar Barat. Selanjutnya tersangka yang tinggal di Jalan Gunung Baru, Monang-Maning, Denpasar Barat ini digelandang ke ruang tahanan. 
 
Hasil interogasi, tersangka mengaku mencuri motor karena tak mampu membeli. Pria yang tidak memiliki pekerjaan itu beralasan mencuri motor butut agar aman dari kejaran polisi. 
 
“Dikira pemiliknya tak lapor. Karena motornya tak terlalu lama dan jelek. Masih kami lakukan pengembangan,” tegasnya. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami