search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hindari Gangguan Makhluk Astral, SKB Banjarangkan Gelar Ritual
Rabu, 7 Agustus 2019, 23:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan menggelar ritual berupa Upacara Pecaruan di lingkungan setempat, Rabu (7/8).
 
[pilihan-redaksi]
Ritual ini dilakukan untuk menetralisir area lingkungan sekitar dan menghindari gangguan makhluk astral jelang dimulainya Karantina Anggota Paskibra Kabupaten Klungkung pada Jumat (9/8) nanti.
 
Upacara Pecaruan berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita. Aura magis sempat terasa menjelang prosesi dilaksanakannya upacara.
 
Dimana salah satu pegawai SKB mengalami kerusupan di sebelah barat gedung aula yang dipergunakan sebagai tempat pertemuan dan kelas belajar.
 
Dalam kondisi kesurupan, pegawai tersebut terlihat seperti menyembah-nyembah dan berlari ke arah Pura Padmasana SKB. Situasi tersebut sempat disaksikan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang sedang melakukan kunjungan ke SKB Banjarangkan.
 
Menurut Wabup Kasta, pihaknya sempat mendapat laporan bahwa dalam kegiatan karantina sebelumnya banyak anggota Paskibra yang mengalami kesurupan.
 
[pilihan-redaksi2]
Wabup yang juga seorang penekun spiritual ini menilai banyak bangunan atau tempat di lokasi ini tidak sesuai dengan asta kosala kosali.
 
Untuk menghindari terulang kembali ditahun ini, dilakukan Upacara Pecaruan dan Prayascita di semua ruangan. 
 
“Mudah-mudahan dengan digelarnya ritual ini tidak ada lagi gangguan-gangguan lainnya,” ujar Wabup Kasta.
 
Dalam kunjungannya itu, Wakil Bupati asal Desa Akah ini juga menemukan atap gedung aula SKB rusak. Sejumlah genteng di bagian timur terlihat bergeser hingga membuat celah di bagian atas.
 
Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu aktifitas di dalamnya, terlebih dalam waktu dekat akan digunakan untuk kelas belajar karantina Anggota Paskibra. [bbn/rls/psk]

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami