search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Kompi Brimob Polda NTB Dikirim ke Papua
Minggu, 25 Agustus 2019, 22:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok.  Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas, Satuan Brimob Polda NTB melaksanakan Apel Kesiapan Power On Hand di Lapangan Mako Satbrimob, Ampenan Minggu (25/8) pagi. 
 
[pilihan-redaksi]
Sebelumnya, Rabu (21/8) apel dengan kekuatan dua Kompi atau 200 personel Satbrimob sudah dilakukan, dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua. Anggota Satbrimob Polda NTB BKO Polda Papua, melaksanakan pengamanan objek vital Hotel Kryad, pasca kerusuhan di Sorong Papua Barat, Minggu (25/8).
 
Sementara untuk Apel Kesiapan Power On Hand Pimpinan di Lapangan Mako Brimob, dipimpin Wakapolda NTB, Brigjenpol Drs Tajuddin SH MH. Dihadiri oleh pejabat utama, serta Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satbrimob Polda NTB. 
 
Pelaksanaan apel dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki. "Apel ini dalam rangka menghadapi gangguan Kamtibmas tahun 2019 yang akhir-akhir ini terus terjadi. Dalam rangka menjami keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kabid Humas Polda NTB Kombespol Purnama SIK. 
 
Apel untuk kesiapan pasukan ini, juga sewaktu-waktu bisa digerakkan tergantung situasi Kamtibmas saat ini. Korps Brimob kata Purnama, Meri satuan kebanggaan Polri. Yang telah menunjukkan eksistensi dan dedikasinya ditengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. 
 
[pilihan-redaksi2]
Seperti dalam penanganan kelompok bersenjata/separatis, unras anarkis, radikalisme, dan terorisme. Bencana alam serta menjaga keramat dunia dibawah bendera PBB. Menguatnya peran media serta tuntutan kebebasan berekspresi dan berpendapat adalah bagian dari perkembangan teknologi dan informasi. Dampaknya, munculnya beragam gangguan Kamtibmas dengan ragam kejahatan berdimensi baru. 
 
"Menyikapi hal ini, eksistensi Korps Brimob Polri dituntut berperan menanganinya. Satuan Brimob harus memiliki beberapa kemampuan dan keterampilan khusus yang tidak dipunyai fungsi Kepolisian lainnya," jelas Purnama lagi.
 
Saat apel kemarin, Kapolda NTB, Tajuddin berpesan kepada seluruh personel Brimob, agar selalu meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan menjaga loyalitas kepada negara. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami