search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaku Usaha Harus Lebih Kreatif Dalam Menjalankan Usaha
Senin, 9 September 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Badung. Pelaku usaha di saat ini harus mampu lebih kreatif terutama dalam menjalankan bidang usaha. Jadi selain pemikiran yang harus terbuka juga diimbangi dengan terbukanya hati.
 
[pilihan-redaksi]
Hal itu disampaikan Theodorus Joseph Theodorus Wulianandi atau akrab dikenal Mr. Joger, Senin (9/9) di Pantai Jerman, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lebih lanjut dijelaskan jika dilihat dari kata kreatif harus bermakna positif serta dapat bermanfaat bagi banyak orang. 
 
"Sempat beberapa hari yang lalu ada menanyakan kepada saya apa kunci dari kreatif. Jadi saya jawab, jika ada kuncinya itu buka otak dan buka hati. Selanjutnya buang jauh-jauh kuncinya jangan sampai ketemu lagi," ujarnya.
 
Menurutnya, jika dilihat kondisi saat ini tentu membutuhkan evolusi yang dipercepat, bukan revolusi yang diperganas dan yang terpenting jangan sampai menjadi predator. 
 
"Dalam pengertian itu saya maksudkan, kita tumbuh sendiri akan tetapi sekitarnya mati. Jika bisa dalam berusaha harus bisa, usaha yang kita miliki tetap tumbuh akan tetapi usaha orang lain juga tetap ikut tumbuh. Jika tidak seperti itu tentu namanya destruktif, yang mana kreatif tersebut tentunya positif," paparnya.
 
Orang-orang kreatif tersebut, kata dia, sebenarnya tidak perlu didukung cukup dibiarkan atau dibebasliarkan saja. Dengan demikian maka, orang-orang kreatif dengan sendirinya akan tertib. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami