search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres Badung Tangani Kebakaran di Kawasan Puncak Mangu Petang
Selasa, 17 September 2019, 20:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Maraknya aksi pembakaran hutan di Riau, diantisipasi jajaran Polres Badung dengan menggelar simulasi kebakaran di kawasan Puncak Mangu Petang, Badung, Selasa (17/9/2019). Puluhan personel kepolisian dikerahkan dalam penanganan simulasi tersebut. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Polres Badung yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, menerangkan, simulasi kebakaran hutan mengambil lokasi di Terminal Mengwi, Badung. Kegiatan ini bertujuan untuk kesiapan mengantisipasi apabila terjadi kebakaran hutan di wilayah hukum Polres Badung, khususnya di bagian utara kabupaten Badung. 
 
"Jadi, kami telah latihan mulai dari penerimaan laporan masyarakat, hingga situasi di perjalanan menuju lokasi, serta cara bertindak saat di lokasi," terang AKP Sudara didampingi Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa. 
 
Menurutnya, simulasi kebakaran yang berlangsung kawasan Puncak Mangu Petang, Badung terjadi pukul 08.00 WITA. Diprediksi, Tim Tanggap Darurat Bencana Polres Badung lebih kurang 1,5 jam sudah tiba di lokasi dengan peralatan lengkap. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Simulasi ini harus dilaksanakan serius dan penuh konsentrasi, agar bila terjadi kebakaran anggota di lapangan benar-benar melaksanakan pemadam dengan baik dan professional,” tegasnya.
 
Sementara itu, kegiatan simulasi penanganan kebakaran hutan terlaksana dengan penuh kehati-hatian. Dalam simulasi tersebut, petugas kepolisian tampak melakukan pemadaman di sejumlah titik api kebakaran yang terus merembet di sekitar hutan di samping Pura Puncak Mangu. 
 
Bantuan juga datang dari masyarakat yang tinggal di seputaran Puncak Mangu Belok Sidak, Petang, Badung, ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa lama kemudian api bisa dikuasai, dan hanya meninggalkan kepulan asap yang sudah mengecil. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami