search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dekat Temuan Mayat Ditemukan 2 Unit Mobil Salah Satunya Barang Curian
Minggu, 22 September 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Polisi dibantu warga setempat membongkar kuburan Gusti Nyoman Suarningsih (37) yang dikubur oleh pacarnya Wayan Sutarsa (42) di kebun milik I Nyoman Rendi di Jalan Segara Madu, Gang Ratna 2 No 2, Tuban, Kuta, Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 19.00 WITA. 
 
[pilihan-redaksi]
Di lokasi penemuan mayat, diketemukan juga 2 unit mobil. Yakni, mobil Daihatsu Xenia DK 1987 CK warna putih ditemukan parkir di garase rumah milik DEKA. Setelah di cek di Samsat ternyata plat mobil tersebut palsu. Hasil pengecekan nomor rangka mobil itu bernomor plat DK 1678 LF milik I Made Bendesa alamat Banjar Dinas Batu Aji Batubulan Kangin Sukawati Gianyar
 
Mobil itu sebelumnya sudah terblokir karena kasus pencurian. Setelah di cek ke Polsek Sukawati memang benar mobil tersebut dilaporkan kasus pencurian mobil sekira 1 tahun yang lalu. 
 
“Di mobil Daihatsu Xenia DK 1987 CK ditemukan bercak darah milik Suarningsih,” terangnya. Kemudian mobil kedua, yakni mobil Daihatsu Terios DK 1863 QX warna putih, setelah di cek samsat mobil tersebut pemilik Gusti Nyoman Suarningsih. 
 
Hasil identifikasi pada tubuh korban, ditemukan banyak luka khususnya di bagian kepala. Diduga kuat, korban dibunuh secara sadis oleh Wayan Sutarsa yang juga tewas bunuh diri dalam kejadian tersebut. 
 
Menurut Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Muhamad Andi Nurul Yaqin, penemuan kuburan Suarningsih ini berdasar dari laporan warga, Wayan Rendi (71) yang tinggal di Jalan Segara Madu Gang Ratna 2 No 2 Tuban Kuta. Saksi Wayan Rendi awalnya mencari menantunya Wayan Suatra sekira pukul 15.30 WITA, untuk menanyakan apakah ada mencangkul di kebun sebelah selatan. 
 
Saksi menantunya menjawab tidak ada. Penasaran, keduanya pergi ke kebun dan melihat gundukan tanah tersebut. Tanah sempat diinjak ternyata tanah agak gembur. Penemuan ini langsung dilaporkan saksi ke Polisi karena saksi curiga ada kaitannya dengan surat wasiat Wayan Sutarsa. 
 
Polisi yang menerima informasi kemudian meluncur dan memang benar ada gundukan tanah yang mencurigakan. Setelah digali, semua kaget menemukan sosok mayat perempuan di dalam kubur yang diduga I Gusti Nyoman Suarningsih. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara hasil identifikasi pada mayat, korban berjenis kelamin perempuan, mengenakan celana kain panjang, berkaos kaki, menggunakan BH, celana dalam pink, baju kaos warna biru, singlet warna hitam dan kain batik yang tidak terpakai ditemukan di sebelah kiri korban. 
 
Selain itu, di tubuh korban ditemukan luka yakni pada jari tengah kanan, luka belakang telinga kiri robek, dahi kanan robek, telunjuk kiri robek, kepala pecah, kepala belakang kiri atas terbuka, kepala belakang tengah robek dan kepala belakang di belakang telinga kanan robek.
 
Menurut Iptu Nurul Yaqin, Gusti Nyoman Suarningsih merupakan pacar pelaku. Keduanya sudah menjalin asmara sejak lima tahun terkahir. "Keduanya pacaran. Jadi, surat wasiatnya itu memberitahukan bahwa di bawahnya ada kuburan Ayu. Ia rencananya mau bunuh diri di kuburan tapi ada yang lihat sehingga berjalan dan mencari tempat lain," bebernya. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami