search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Formasi CPNS Tabanan Merata di Semua Dinas
Sabtu, 5 Oktober 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Rencana rekrutmen CPNS pada Oktober 2019 oleh Pemkab Tabanan dirancang merata pada setiap dinas atau organisasi perangkat daerah. 

[pilihan-redaksi]
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tabanan, I Made Sugatra. Pihaknya saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)
 
“Hampir merata, cuman detailnya saya lupa,” kata Made Sugatra, Sabtu (5/10).
 
Organisasi perangkat daerah atau OPD, disebutkan Sugatra saat ini masih merasa kekurangan pegawai. Sehingga perlu dilakukan pemerataan dan pendataan. “Kami belum finalkan untuk formasi CPNS dan P3K,” ujarnya.   
 
Ia menyebutkan, formasi CPNS sekitar 30 persen dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sekitar 70 persen. “Pemkab Tabanan masih memperhitungkan kemampuan keuangan daerah untuk melakukan rekrutmen ini,” katanya.
 
Nantinya OPD yang sudah melakukan rekrutmen pegawai pada 2019, yakni P3K tidak akan mendapatkan prioritas untuk melakukan rekrutmen. Pada awal 2019, Pemkab Tabanan melakukan rekrutmen 100 P3K yang didominasi oleh guru. 
 
[pilihan-redaksi2]
“P3K yang sebelumnya kami lakukan rekrutmen saat ini juga belum jelas statusnya karena Peraturan Menteri belum turun,” kata Sugatra. 
 
Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tabanan hingga saat ini masih menunggu kepastian P3K yang telah direkrut dan baru akan melakukan penyusunan formasi untuk rekrutmen pegawai baru. “Agar nantinya tidak tumpang tindih,” ujarnya.
 
Pemerintah Kabupaten Tabanan mengusulkan 359 pengadaan Aparatur Sipil Nasional (ASN) ke Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPANRB) untuk tahun 2019. Dari jumlah 359 yang diusulkan, 100 jatah untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 259 jatah untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami