search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tumbuh Kembangkan Peneliti Muda, Pemkot Gelar Festival Inovasi Denpasar
Sabtu, 19 Oktober 2019, 14:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Guna memberi wadah serta menumbuh kembangkan minat siswa dalam hal kreatifitas dan inovasi, Pemerintah Kota Denpasar menggelar Festival Inovasi Denpasar yang digelar selama 2 hari yakni 19-20 Oktober 2019 di Aula SMPN 2 Denpasar.

[pilihan-redaksi]
Kegiatan yang dibuka Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Presiden INNOPA, Erricha , Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan serta kepala sekolah SMP, SMA/SMK se-Kota Denpasar di Aula SMPN 2 Depasar pada Sabtu (19/10).

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan Festival Inovasi Denpasar sebagai wadah promosi dan pengenalan berbagai inovasi teknologi yang dikembangkan para pelajar. Pesatnya perkembangan teknologi pada era digital ini diakui telah mendorong munculnya beragam teknologi baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu Festival Inovasi Denpasar hadir sebagai ajang memamerkan dan memperkenalkan beragam inovasi teknologi yang telah berhasil dikembangkan siswa-siswi di Denpasar kepada masyarakat luas.

“Kami berharap dengan digelarnya Festival Inovasi Denpasar ini akan memberikan semangat kepada siswa atau pelajar untuk terus berinovasi menciptakan teknologi baru yang bermanfaat bagi dunia pendidikan dan masyarakat,” ujar Rai Iswara.

Dengan mengusung konsep Smart City serta berpedoman dengan komitmen Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota, IGN Jaya Negara yang tinggi dengan kemajuan IT sehingga Kota Denpasar dinobatkan sebagai Kota Terinovatif se-Indonesia Tahun 2019, menjadi TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik hingga prestasi peneliti muda denpasar di kancah International serta berbagai penghargaan lainnya tentu secara berkelanjutan Pemkot Denpasar harus terus berinovasi.

“Inovasi tidak hanya dilakukan orang dewasa, tetapi inovasi juga dilakukan sejak dini. Terbukti beberapa peneliti muda Denpasar berprestasi di event international. Oleh karena itu, kami di Pemkot Denpasar memberi wadah seluas luasnya bagi pelajar untuk memamerkan hasil penelitiannya, dalam event ini juga dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk berinovasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan didampingi Ketua Panitia, AA. Gde. Wiratama mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat siswa SMP, SMA/SMK di Kota Denpasar untuk berinovasi dan berkreatifitas. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni 19-20 Oktober 2019 yang diikuti sebanyak 50 sekolah SMP,SMA/SMK di Kota Denpasar. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan seminar Inovasi yang diikuti sebanyak 750 siswa serta 75 orang guru pendamping.

Sementara salah seorang peneliti muda Denpasar yang berprestasi di kancah international sekaligus menjadi mentor di kegiatan ini, Rama Gerald Jade mengatakan kegiatan ini diharapkan terus berkelanjutan. Dirinya mengaku senang atas perhatian Pemkot Denpasar di dalam mewadahi peneliti-peneliti muda untuk berkaeya dan memamerkan inovasi serta kreatifitas yang dilaksanakan di sekolah. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan HaKi kepada peneliti remaja Kota Denpasar serta penyerahan buku “Karya Inovasi Pelajar Kota Denpasar”.

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami