search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Band Rock Melodic Asal Jembrana, Exo Kadal Rilis Album "Leak Milenial"
Senin, 28 Oktober 2019, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah mengeluarkan album pertama "Suba Kadung Belus" dengan 9 lagu, band rock melodic modern asal Jembrana, Exo Kadal merilis album kedua bertajul "Leak Milenial".

[pilihan-redaksi]
Gus Bintang alias Exo selaku vokalis band mengatakan pada album baru ini berisi 12 lagu dan 1 lagu bonus track sehingga total lagu di album ke 2 berisi 13 lagu. Mengenai tema yang diambil dalam album yang bertajuk Leak Milenial, yang menggambarkan realita kehidupan di jaman sekarang yang penuh nafsu untuk kekuasaan dan kemunafikaan

"Kami ngambil kata leak ya karna identik negatif dan kerakusan kalau milenial ya jaman sekarang," tandasnya sembari menambahkan dalam album kedua ini Exo Kadal sudah membuat 3 video klip diantaranya; tresna palsu, ogoh ogoh, dan para mantan.

Band yang terdiri atas Gus Bintang (Exo) selaku vokalis, Odix's sebagai basis, Sus sebagai gitaris dua, Gus Alit di Gitaris Satu dan Jay sebagai drummer terbentuk pada tahun 2017. Genre yang mereka suka ini mempertemukan dan menyatukan mereka dalam satu band. Mereka mempunyai visi untuk membangkitkan roh rock Bali yang kini dirasa telah lesu. 

Nama Exo Kadal sendiri, kata Bintang, Exo diambil dari nama vokalis sendiri dan kadal dari nama perusahaan kontraktor di Negara yang merupakan basis wilayah mereka. 

"Kami tetap mengusung musik rock dan tetap solid untuk kedepannya," tandasnya saat dihubungi Minggu (27/10/2019).

Untuk proses penggarapan album kedua ini, diakuinya sangat matang dan aransemennya agak lebih cadas. Disamping itu, imbuhnya lirik lagu kebanyakan menyindir orang-orang munafik dan lebih sedikit cerita cintanya.

"Ya konsepnya mengalir begitu saja, yang kami lihat cerita manusia sehari-hari penuh realita," tutupnya.
 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami