search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tabanan Dapat Bantuan Bus Sekolah Dari Pusat
Selasa, 17 Desember 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan mendapat bantuan satu unit bus sekolah. Bus dengan perkirakan harga Rp 400-500 juta ini trayeknya masih dikaji. Kemungkinan arahnya untuk angkut siswa di Kecamatan Selemadeg Barat. Dinas Perhubungan Tabanan pun masih menunggu faktur dari pusat.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Trans Serasi Dinas Perhubungan Tabanan I Gusti Bagus Satriyadi mengatakan, bantuan bus tersebut datang pada Selasa (10/12). Bantuan berasal dari Kementrian Perhubungan RI atas usulan yang rutin dilakukan setiap tahun.

"Tiap tahun kami selalu ajukan 10 unit, namun sekarang baru terealisasi 1 unit," katanya, Selasa (17/12).

Diterangkan satu unit bus dengan kapasitas tempat duduk 20 orang ini belum ada surat lengkap. Fakturnya pun belum sampai di Dinas Perhubungan. Faktur biasanya diserahkan bersama berita acara serah terima operasional.

"Mungkin di tahun 2020 baru diserahkan, kami masih menunggu," imbuhnya.

Diperkirakan Satriyadi bahwa bus ini direncanakan untuk melayani siswa di Kecamatan Selemadeg Barat namun masih belum pasti lantaran rancangan belum dibuat. Sebab layanan Trans Serasi di Kecamatan Selemadeg Barat tahun 2019 belum terlayani.

"Untuk harga bus sesuai dengan pengalaman sebelumnya diperkirakan Rp 400-500 juta," tegasnya.

Meskipun beberapa sekolah SMP negeri di Tabanan sudah terlayani Trans Serasi, namun masih ada beberapa sekolah yang belum terlayani. Dari 38 sekolah negeri baru terlayani 23 sekolah. "Jadi ada 15 sekolah belum terlayani otomatis kami masih kekurangan armada," terang Satriyadi.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Tabanan menambahkan, trayek bus sekolah baru belum bisa dipastikan karena belum ada kajian. Namun pihaknya pun berterima kasih dengan pusat yang sudah selalu peduli dalam bidang transportasi di Tabanan.

"Kami sangat berterimakasih dengan pusat, dimana bantuan transportasi ini akan menbantu daerah dalam memperbaiki bidang transportasi umum di Tabanan," ujarnya. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami