search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jadi Balon Golkar, AA Ngurah Agung Usung Konsep Penyatuan 3 Puri di Denpasar
Selasa, 14 Januari 2020, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Penyatuan tiga Puri besar di Kota Denpasar yakni antara Puri Pemecutan, Satria, dan Puri Kesiman atau yang dikenal Segitiga emas penting dilakukan karena akan mampu membangkitkan pariwisata budaya khususnya di Kota Denpasar.

[pilihan-redaksi]
Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi, karena Bali rohnya adalah pariwisata. Maka, sangat penting membangkitkan sektor pariwisata khususnya pariwisata berwawasan budaya dimulai dari Kota Denpasar. 

Hal ini disampaikan salah satu bakal calon Wali Kota dari Partai Golkar Bali, A.A Ngurah Agung dari Puri Gerenceng Pemecutan, Kota Denpasar, Senin (13/01/2020) di Kota Denpasar.

"Dengan membangkitkan segitiga emas tersebut, setidaknya akan mampu membangkitkan atau mewujudkan pariwisata budaya tersebut atau heritage mulai dari Kota Denpasar ini. Apa lagi Bali hanya mengandalkan sektor pariwisata," katanya.

Ia optimistis ini dapat dilakukan yakni mulai dengan cara melakukan silaturahmi ke masing-masing tiga puri besar tersebut karena puri-puri tersebut masih merupakan keluarga.

"Optimislah, orang puri-puri tersebut bersudara. Setelah itu baru akan memasukkan sektor pariwisata budaya tersebut agar mampu dikembangkan lebih lanjut lagi," ujarnya.

Selain itu juga, adapun beberapa prioritas utama yang ingin dimajukan dalam ikut meramaikan Pilkada serentak 2020 di Kota Denpasar, seperti bidang Kesehatan dan Pendidikan. Hal tersebut penting bagi kota Denpasar untuk diperhatikan kedepan.

"Bidang kesehatan harapan tentu agar masyarakat kota Denpasar terhindar atau terjebak dari bahaya narkoba. Sedangkan dari sektor pendidikan agar tidak sampai masyarakat di kota Denpasar khususnya sampai putus sekolah," ucapnya.

Ia berharap setidaknya kota Denpasar kedepan mampu menjadi mercusuar dan harus bisa lebih baik lagi kedepannya.
 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami