search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Safari Park Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Pantai
Jumat, 31 Januari 2020, 22:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sejak dulu Bali terkenal akan panorama pantai yang begitu indah dan asri sebagai obyek wisata yang mampu menarik jutaan wisatawan dalam dan luar negeri. 

[pilihan-redaksi]
Akan tetapi kondisi beberapa pantai di Bali kini semakin terancam akibat banyaknya sampah yang bertebaran di bibir pantai. Hal ini dapat membuat keasrian dan daya tarik pantai sebagai obyek wisata terancam. 

Selain itu, pantai dan laut menjadi habitat bagi biota laut yang kini kondisinya terus terancam akibat banyaknya sampah di laut. Sebagai salah satu lembaga konservasi terbesar di Bali, Bali Safari and Marine Park berada sangat dekat dengan kawasan pantai, karenanya BSMP ingin mendukung segala upaya pelestarian pantai dan laut. 

Melalui kegiatan bersih-bersih yang bertajuk “Team up to Clean up”, pada hari Jumat 31 Januari 2020, Bali Safari mengajak seluruh staffnya, sekolah-sekolah di desa Medahan serta warga masyarakat sekitar untuk turut serta membersihkan dan menjaga keasrian Pantai Cucukan, Desa Medahan, Gianyar yang berada sangat dekat dengan BSMP. 

Kegiatan ini akan menjadi awal kampanye penyelamatan pantai, laut dan lingkungan sekitar yang dilakukan oleh BSMP, kedepan akan dilakukan juga di pantai-pantai lainnya. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan di seluruh pantai di Bali sehingga pantai-pantai kembali indah dan asri seperti sediakala.
 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami