search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Sekelompok Bule Asyik Pesta di Tengah Pandemi Corona Tuai Kecaman
Senin, 13 April 2020, 14:30 WITA Follow
image

bbn/Twitter/wulanrussell

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Viral Sekelompok wisatawan asing atau bule menggelar pesta di sebuah villa di Bali di tengah pandemi virus corona yang seharusnya mematuhi imbauan jaga jarak dan keramaian. Alhasil, unggahan para bule tersebut dikecam publik.

[pilihan-redaksi]
Pesta yang dihadiri oleh para bule itu diungkap oleh akun Twitter @wulanrussell. Ia mengaku mendapatkan banyak laporan mengenai sikap para bule yang tak mengindahkan anjuran physical distancing di tengah penyebaran corona di Bali.

"Tolong viralkan karena aku sudah dapat laporan ini banyak. Sayangnya aku sudah nggak tinggal di Bali jadi aku nggak bisa lakuin banyak," ujar akun itu seperti dikutip dari Suara.com, Senin (13/4/2020).

Akun tersebut mengunggah beberapa foto aktivitas para bule yang sedang menggelar pesta di sebuah rumah atau villa diduga berada di kawasan Canggu Utara. Foto dan video tersebut diunggah oleh para bule di akun media sosial mereka.

Pesta tersebut dihadiri oleh banyak orang asing. Mereka tampak berjoget ditengah dentuman musik yang mengalun di dalam rumah.

Mereka bahkan tak mempedulikan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

"Mereka terutama yang posting video ini seakan-akan meremehkan Covid-19, pakai ditulis caption 'no low key' lah, 'no social distancing' lah. Berarti sudah tau salah tapi sengaja nantangi gitu," ungkapnya.

Akun tersebut berharap agar para bule tersebut bisa segera menjalani pemeriksaan. Ia mengaku khawatir salah satu dari mereka terinfeksi corona dan menulari orang-orang lainnya yang ada di pesta.

"Kita nggak tahu jika salah satu dari mereka sudah positif Covid-19 dan dengan gambang banget virus itu menyebar," tuturnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami