search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usulan Tiket Gratis bagi Warga Lokal Saat Objek Wisata di Bali Dibuka Besok
Rabu, 8 Juli 2020, 17:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Anggota asosiasi agen perjalanan (Asita) Bali Dewa Gede Wisnu Arimbawa mengusulkan saat dibukanya objek wisata di seluruh Bali pada Kamis (9/7/2020) besok untuk wisatawan lokal Bali agar diberikan tiket masuk gratis.


[pilihan-redaksi]
Menurutnya, selama pandemi Covid-19 masyarakat sudah disiplin diam di rumah, mematuhi imbauan pemerintah untuk memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Nah, kata dia, mulai 9 Juli ini sudah saatnya masyarakat keluar dan berlibur bersama keluarganya ke tempat objek wisata karena mereka selama ini jenuh di rumah.


"Masukan kami sebagai pelaku pariwisata adalah inilah saatnya masyarakat Bali sebagai turis lokal menikmati objek wisata tanpa dipungut biaya," ujar salah satu anggota Dewan Pengawas Tata Krama Asita Bali ini.


Meski diberikan tiket gratis masuk, lanjutnya warga Bali yang berlibur ke objek wisata tentunya akan wisata kuliner dengan membeli minuman dan makanan yang melibatkan interaksi dengan masyarakat lokal di sekitar objek wisata. Sehingga, kata dia, terjadilah interaksi ekonomi. 


"Sejak lama objek wisata menikmati pendapatan dari pariwisata dan warga Bali juga membayar tiket masuk.
 Saat sulit seperti ini, warga Bali juga sulit, kita malah ajak objek wisata tersebut bersinergi. Karena memang betul tiket digratiskan tapi warga lokal objek tersebut pasti akan menerima manfaat ekonomi dari pengunjung warga Bali. Baik itu warung, cafe, toilet, bahkan toko oleh oleh," jelasnya pemilik GD Tour Bali.

Selain itu, Wisnu Arimbawa memaparkan objek wisata tersebut akan menerima imbalan promosi gratis dari warga Bali sendiri karena kunjungan tersebut akan disebarluaskan ke seluruh dunia melalu kanal kanal medsos. 

"Promosi kesiapan objek-objek wisata akan tersiar ke seluruh dunia. Dan ini berita positif bagi Pariwisata Bali termasuk objek wisata.
 Demikian. Jadi tidak gratis seperti yang terlihat," bebernya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami