search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KASAD Andika Sumbang Hewan Kurban ke Pulau Terpadat di Dunia
Jumat, 31 Juli 2020, 11:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, menyerahkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat di Pulau Bungin, di Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

[pilihan-redaksi]
Sumbangan hewan kurban di pulau terpadat di dunia tersebut, dilaksanakan terkait Hari Raya Idul Adha 1441 H yang dirayakan di seluruh dunia pada Jumat (31/7). 

Untuk diketahui, pulau Bungin adalah pulau terpencil yang terletak di lepas laut Bali. Atau berada di 70 kilometer arah barat Kecamatan Sumbawa Besar. Dihuni 1.000 Kepala Keluarga atau 3.000 jiwa, dengan mayoritas pekerjaan sebagai nelayan. 

Terkait kondisi ini, KASAD Andika Perkasa melalui Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyerahkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat Pulau Bungin pada Kamis (30)7). 

Dengan harapan masyarakat pulau Bungin dapat merayakan hari Idul Adha dengan penuh sukacita walau masih di situasi pandemi Covid-19.

"Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian KASAD untuk masyarakat Pulau Bungin untuk sekedar berbagi," kata Danrem Ahmad Rizal Ramdhani, mewakili KASAD memantau dan terjun langsung menyiapkan hewan kurban.

Setiap tahun Pulau Bungin yang sangat padat ini terus bertambah luasnya. Karena adanya reklamasi untuk menampung penambahan keluarga yang baru menikah. Rata-rata di setiap tahunnya bertambah 100 buah rumah baru di pulau Bungin, sampai-sampai hampir tidak dijumpai lahan kosong di pulau ini.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami