search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buku Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa, Kado Hari Jadi Pemprov Bali ke-62
Kamis, 13 Agustus 2020, 22:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Prof. I Ketut Suyasa menyebut buku pedoman pencegahan dan penanganan Covid-19 berbasis Desa Adat yang diterbitkan dalam dua bahasa (Indonesia dan Bali, red) tersebut merupakan 'kado' untuk Hari Jadi Pemprov Bali ke-62. 

[pilihan-redaksi]
"Buku yang kami susun merupakan sebuah upaya edukasi kami untuk masyarakat bagaimana mencegah dan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Sebuah pedoman simpel untuk masyarakat untuk menjaga dirinya dan keluarga atau orang lain di sekitarnya," Jelas Suyasa saat audiensi dengan Sekda Dewa Indra di Ruang Tamu Kantor Sekda Provinsi Bali, Denpasar, pada Kamis (13/8) siang.

"Kita sadari untuk saat ini belum memungkinkan untuk mencapai angka nol covid-19, untuk itu langkahnya yang paling penting bagaimana mengubah lifestyle masyarakat kita yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini tugas seluruh komponen masyarakat. Karena itu pendekatan buku ini adalah desa dan desa adat," Imbuhnya.

Prof Suyasa juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan, guna mengurangi penularan. 

"Kami bersama Dinas kesehatan dan jajaran lintas sektor terus berupaya, membuat standar baku dalam penanganan covid-19 ini. Kita mencoba mencari alternatif-alternatif agar pasien lebih cepat sembuh," Jelasnya. 

Di kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengamini bahwa pencegahan dan penanggulangan covid tidak hanya dititikberatkan di hilir , tapi juga di hulu. 

"Hulunya adalah, bagaimana kita berupaya agar mengurangi penularan melalui upaya pencegahan. Pemahaman tentang langkah pencegahan harus diperbanyak dan terus disosialisasikan. Edukasi dan informasi yang masif ke  masyarakat," Terang Suarjaya. 

"Buku pedoman ini salah satu langkah nyata dari sekian banyak kolaborasi Pemprov Bali dan pihak Unud," Tambahnya lagi.

Reporter: Humas Bali Covid 19



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami