search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Paranormal Tawarkan Solusi Persoalan Kejiwaan
Jumat, 14 Agustus 2020, 20:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak kejiwaaan masyarakat berupa kecemasan hingga gejala depresi berlebihan. Untuk itu, terapi kejiwaan dengan spiritual merupakan solusi dari permasalahan dari dampak pandemi selain meluluhlantakkan ekonomi.

[pilihan-redaksi]
Hadir menawarkan solusi masalah kejiwaan dan kehidupan, sebanyak 4 pelaku spiritual atau paranormal akan mengadakan gelaran konsultasi dan penerawangan yang bertajuk "Spiritual Week" di Hotel Quest, jalan Mahendradatta, Denpasar pada 15-16 Agustus 2020.  

Empat paranormal lintas daerah dan beda aliran tersebut, diantaranya adalah Master Jero Made Bayu Gendeng, yang menampilkan metode ramal "Bayu Gana", Diajeng Kartika Sari, yakni Guru Besar Supranatural, Madam Mellie, dengan ramalan kartu tarot, serta Cici, dengan perantara 'Baby Doll'. 

Master Jero Made Bayu Gendeng mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan dari Diajeng Kartika Sari, yang ingin mengenalkan supranatural khususnya bagi generasi milenial. Menurutnya masih banyak orang yang menilai supranatural sebagai mistis dan khayalan. Padahal, setiap keahlian itu diperoleh dari berbagai literatur.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelestarian budaya nusantara dan pelurusan dunia spiritual agar tidak berkesan klenik. juga dikemas secara modern bagi kalangan milenial," ungkapnya, Kamis (13/8/2020) malam didampingi Madam Millie dan Cici di Denpasar. 

Millie selaku pembaca kartu tarot menambahkan tujuan dari acara ini, dirinya ingin masyarakat bisa membuka mata dan pikiran dari perspektif lain di luar diri manusia jika ingin cepat menyelesaikan masalahnya yang bisa disebabkan dari dalam diri atau memang dari luar.

"Jadi kami hadir sebagai solusi atas permasalahan kehidupan di masyarakat," ujarnya sembari menambahkan salah satu contohnya gejala kejiwaan seperti kecemasan yang berlebihan selama pandemi atau mereka yang ingin mengetahui potensi diri.

Sementara Cici mengutarakan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama penekun supranatural di Bali. 

Menurut Master Jero Bayu, kolaborasi para penekun supranatural ini kerap berlangsung di Bali. Namun karena pandemi kegiatan semacam ini dibatasi. Maka dari itu, meski diadakan pihaknya tetap melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami