search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HUT RI ke-75, "Surfer" Lembongan Upacara Bendera di Laut
Senin, 17 Agustus 2020, 15:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke-75 tahun, komunitas Lembongan Surf Time (LST) menggelar upacara bendera di laut, Senin (17/8/2020) pagi. 

[pilihan-redaksi]
Lembongan Surf Time (LST) merupakan penggiat olahraga selancar di wilayah Nusa Ceningan dan Lembongan. Untuk itu, di hari spesial peringatan Hut RI ini,mereka menyambut upacara bendera dengan yang tak biasa. Apel bendera digelar di laut dimana lokasi seperti biasanya komunitas ini melakukan aktivitas berselancar. 

Menggayuh papan selancar dari bibir pantai menuju ke tengah membentuk lingkaran di tengah-tengah bendera merah putih. Ketua komunitas selancar, I Wayan Lena mengatakan kegiatan upacara apel di tengah laut dilakukan sebagai wujud cinta terhadap tanah air. 

“Ini kecintaan kami kepada tanah air, ini cara kami sebagai peselancar dengan harapan pandem Covid-19 segera berlalu,” ujarnya. 

Selain menggelar apel bendera secara khusus Lena juga mengajak timnya untuk selalu taat akan protokol kesehatan dan tetap menjaga Pulau Lembongan agar tetap terjaga kebersihannya, terlebih kebersihan laut. 

"Apa yang kami lakukan adalah bentuk kecintaan tanah air sekaligus merupakan upaya kami untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan semangat nasionalisme para selancar dan masyarakat pesisir Lembongan," tandas Lena. 

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami