search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Forum GenRe Bali Perluas Sosialisasi ke Remaja
Senin, 17 Agustus 2020, 17:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setiap tanggal 12 Agustus, para remaja di dunia memperingati Hari Remaja Internasional dengan merayakan hal-hal yang berkaitan dengan remaja. 

[pilihan-redaksi]
Hari Remaja Internasional pertama kali ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1998. Perayaannya yang pertama kali baru terselenggara pada 12 Agustus 2000. Tahun ini tema yang diangkat, yakni "Youth Engagement for Global Action" atau Keterlibatan Remaja untuk Aksi Global.

Dengan tema tersebut, masyarakat dunia terkhusus para anak muda diajak untuk menyoroti cara-cara yang dapat ditempuh untuk terlibat dalam memperkaya lembaga dan proses di baliknya baik di tingkat lokal, nasional, dan global. 

Provinsi Bali melalui Perwakilan BKKBN dan Forum GenRe Provinsi Bali melaksanakan serangkaian peringatan Hari Remaja International, di antaranya diawali dengan Pemilihan Duta GenRe, Lomba kreatifitas Genre melalui Lomba “Video Puisi Berantai”, Lomba “Video Edukasi Materi GenRe” dan Lomba “Comic Strip GenRe”, talkshow remaja.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan wadah atau ajang bagi remja GenRe di bali untuk ,mengekspresikan kreatifitasnya dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan positif melalui berbagai media sehingga mampu menginspirasi remaja khususnya di Bali melaui program 2125 dan Triad KRR (katakan tidak pada seks bebas, Napza dan Pernikahan Dini,” ujar Kepala Perwakilan pada saat menghadiri kegiatan Hari Remaja Interational dan HUT Forum GenRe Bali di Denpasar pada (16/8).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus Forum GenRe periode 2020-2022. Ketua Forum GenRe periode 2018-2020, Gede Wahyu Adnyana menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi bagian wadah remaja ini, yang memberikan kesempatan bertemu dengan remaja dari berbagai kabupaten dengan segala permasalahannya.  Wahyu juga berharap Pengurus terpilih dapat melanjutkan Program-program keren sebelumnya dan dapat memperluas jaringan Forum GenRe ke seluruh kabupaten di Bali. 

“Jangan berhenti hanya di satu kota, sebarkanlah hal-hal positif kepada remaja di seluruh pelosok Bali” ujarnya.

Sementara Ketua Forum GenRe terpilih periode 2020-2022, I Komang Dharma Wijaya  menyampaikan bahwa akan terus melanjutkan perjuangan seniornya di Forum GenRe.

“Sesuai pesan senior, kami akan memperluas sosialisasi, tidak hanya di Bali bagian selatan, tapi juga di Bali utara dan timur,” ujarnya.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami