search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Momentum Jaga Kekerabatan Antar Relawan De Gadjah
Senin, 14 September 2020, 13:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hari Raya Galungan dan Kuningan menjadi momentum untuk menjaga kekerabatan bersama antara anggota relawan Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Hal ini diwujudkan dengan tradisi membagikan atau 'ngejot' daging babi menjelang penampahan Galungan pada Selasa (15/9/2020) besok.

Sebanyak 15 ekor babi yang disembelih untuk dibagikan kepada seluruh relawan yang berada di wilayah Pemecutan, Tegal Kerta, Padangsambian dan Mekar Buana. Gus Uma selaku koordinator kegiatan mengatakan tradisi ini berlangsung sejak lama dan merupakan inisiatif dari Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya sendiri.

Jumlah itu kemudian dibagi menjadi paket kecil untuk dibagikan kepada relawan. Selain menjaga kearifan lokal Bali, kata Gus Uma, tradisi ini juga sekaligus menyampaikan pesan ajakan untuk menjaga soliditas bersama konstituen. Terlebih saat ini perekonomian Bali melesu akibat pandemi Covid-19

"Semoga sumbangsih ini bisa membantu relawan agar bisa merayakan Galungan dan Kuningan," ungkapnya, Senin (14/9/2020) di Denpasar. 

Kepada para relawan, Gus Uma menyampaikan agar tetap semangat dalam situasi pandemi Covid-19. Pesan serupa juga kerap diungkap De Gadjah. Sebagai sosok pemimpin milenial, dia selalu mengajak generasi muda di Denpasar agar tetap optimis dan kreatif saat pandemi.

Sementara itu, Made Muliawan Arya meyakinkan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilakukan relawan setiap perayaan Galungan yang datang enam bulan sekali.

Tidak hanya di saat perayaan Galungan yang dikhususkan bagi umat Hindu, pada saat hari hari raya Idul Adha pun juga diserahkan hewan qurban untuk warga muslim di posko masing-masing.

"Ini murni datang dari inisiatif relawan untuk warga. Tidak hanya saat penampahan Galungan, relawan De Gadjah juga melakukan saat hari Qurban bagi umat muslim. Semoga bisa bermanfaat di tengah kondisi pandemi saat ini," tutupnya.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami